Skip to main content
Kodam XVII/Cenderawasih

Yonif 752/VYS Juara Lomba Yel-Yel Dalam Peresmian Lantamal

Dibaca: 9 Oleh 24 Agu 2015Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Semangat dan terus semangat itulah hal yang paling penting dalam pelaksanaan yel-yel. Bertempat di Mako Lantamal XIV jalan bubara no 1 sorong kota, papua barat, dilaksanakan lomba yel-yel antar satuan dalam rangka peresmian Lantamal TNI AL yang di ikuti oleh 4 satuan, satuan Marinir dari TNI AL, satuan Yonif 752/VYS dari TNI AD, satuan Brimob dan Pelayaran yang berada di bawah naungan TNI AL. Pada lomba tersebut mereka saling bersaing berebut untuk menampilkan yang terbaik bagi satuanya untuk menjadi juara.

Di sela- sela lomba Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade supandi, S.E., M.A.P menyampaikan bahwa yel-yel merupakan bentuk jati diri seorang prajurit yang membentuk kekompakan dan semangat prajurit sehingga setiap teriakan lantang dan gerakan serempak menimbulkan suara kekuatan yang luar biasa, sehingga kekuatan dan kekompakan secara bersama sama, sehingga bisa memberikan semangat bagi prajurit yang berada di medan pertempuran.

Setelah di tentukan penilaian dari segala aspek kekompakan, penampilan, semangat dan keterampilan setiap satuan maka di hasilkan 3 terbaik yaitu: juara 1 dari Batalyon Infanteri 752/VYS, Juara 2 dari satuan Marinir TNI AL dan Juara 3 dari satuan Brimob.

Baca juga:  Pacu semangat prajurit Dandim 1704 / Sorong beri hadiah nilai tertinggi latbakjatri

Masing masing dari juara tersebut mendapatkan uang pembinaan sebesar: juara 1 mendapatkan uang pembinaan sebesar 10.000.000,00 (Sepuluh Juta Rupiah), juara 2 mendapakan uang pembinaa sebesar 5.000.000,00 (Lima Juta Rupiah) dan juara 3 mendapat uang pembinaan sebesar 2.000.000,00( Dua Juta Rupiah). (Pendam XVII/ Cenderawasih).

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel