TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

2.000 Peserta Fun Bike Meriahkan HUT TNI Ke-70

By 27 Sep 2015 14:11Kodam Iskandar Muda
fun

Banda Aceh – Memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-70 Tentara Nasional Indonesia (TNI) menggelar kegiatan sepeda santai (Fun Bike) yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia, kemeriahan tersebut juga di rasakan masyarakat Aceh yang mengikuti fun bike yang diselengarakan oleh Kodam Iskandar Muda (IM) yang dilepas dari garis star oleh Kasdam Iskandar Muda Brigjen TNI L. Rudi Polandi di Lapangan Blang Padang Banda Aceh yang diikuti 2.000 peserta. Minggu (27/09/2015).

Kepala staf Kodam Iskandar Muda Brigjen TNI L. Rudi Polandi mengatakan bahwa tujuan diselenggarakannya kegiatan fun bike ini adalah untuk meningkatkan semangat kebersamaan TNI dengan rakyat dalam rangka peringatan hari jadi TNI ke-70, mencegah global warming dengan memperkenalkan sepeda sebagai sarana dan alat transportasi yang paling baik untuk lingkungan, serta memelihara kesehatan masyarakat, memperkenal dan memperlihatkan bahwa wilayah propinsi Aceh itu aman dan indah, serta sebagai wahana silaturahmi antar anggota TNI, Polri, Pemda, masyarakat, swasta, mahasiswa, pelajar dan berbagai komunitas sepeda dalam rangka mempererat persaudaraan guna menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

Kegiatan fun bike “Gowes Bersama TNI Rakyat Sehat” ini diharapkan dapat lebih mendekatkan TNI dengan masyarakat dalam rangka menjaga kemanunggalan TNI dengan rakyat dan merupakan wujud terciptanya kedamaian di bumi serambi mekah, serta sebagai bukti semakin meningkatnya tali silaturrahim antar komunitas masyarakat melalui bersepeda.

Kasdam juga berharap agar bersepeda dapat kita budayakan dalam kehidupan sehari-hari, tidak hanya sebagai wahana olah raga semata, tetapi dapat kita jadikan sebagai wahana membangun semangat kepahlawanan dan cinta tanah air. saya sangat bangga, melihat masyarakat di propinsi Aceh sudah banyak yang menggunakan sepeda dalam beraktifitas, baik itu ke kantor, ke pasar dan ke berbagai tempat dengan keperluan yang beragam, bahkan pemerintah daerah telah menyiapkan jalan khusus bagi masyarakat yang bersepeda.

Kegiatan fun bike di kota Banda Aceh tersebut menempuh jarak 15 KM dengan route star lapangan blang padang menuju jalan Sultan Iskandar Muda, simpang ulee lheeu, simpang lima, jalan Cut Nyak Dhien, jalan T.Umar, Simpang Jam dan finis kembali di lapangan blang padang, dengan bertabur hadiah dorprize yaitu sepeda motor, sepeda dan puluhan hadiah hiburan lainnya.

Selain fun bike, Kodam Iskandar juga mengadakan pengobatan gratis bagi masyarakat kurang mampu, donor darah, pasar murah dan pameran alutsista yang akan berlangsung hingga 5 Oktober yang akan mendatang.

Hadir dalam kegiatan tersebut Irwasda Polda Aceh Kombes Pol Dede Suriana, Danlanud SIM Kolonel Pnb Paminto, Danlanal, Kapoltabes Kombes Pol Zulkifli, Para Asisten dan Kababalak Kodam IM, para Dansat dan para peserta biker.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

2.000 Peserta Fun Bike Meriahkan HUT TNI Ke-70