TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

318 Orang Ikuti Pengobatan Gratis Yang Digelar TNI Di Sorong

By 25 Sep 2015 06:32Kodam XVII/Cenderawasih
photo_2015-09-24_20-02-46

Sorong (23/09). Korem 171/PVT bersama Lantamal XIV Sorong menggelar kegiatan Pengobatan gratis dalam rangka menyambut peringatan HUT TNI ke-70, bertempat di di Kel. Saoka Distrik Sorong Barat Kota Sorong,Papua Barat. yang dihadiri oleh para Asisten Danlantamal XIV Sorong, para Kasi Korem 171/PVT, para Komandan Satuan dan Ka Balak Aju jajaran Korem 171/PVT, Asisten II Pemda Kota Sorong dr. Sihombing, para Pengurus Persit KCK Koorcabrem 171 dan pengurus Jalasenastri Koorcab Lantamal XIV Sorong.

Kegiatan yang dilaksanakan mulai pukul 08.30 wit ini berlangsung dengan antusiasnya masyarakat yang sangat tinggi, kurang lebih kurang 318 orang warga di Kel. Saoka Distrik Sorong Barat Kota Sorong, Papua Barat memeriksakan kesehatannya. Hal ini disebabkan kegiatan tersebut sangat dirasakan dapat membantu masyarakat setempat. Dilihat dari hasil kegiatan pengobatan massal yang dilaksanakan Korem 171/PVT tersebut berarti masyarakat masih peduli terhadap kesehatan dan masih banyak pula masyarakat yang membutuhkan bantuan terutama dalam hal kesehatan / pengobatan, sesuai dengan maksud dan tujuan kegiatan yaitu menjalin hubungan yang baik antara TNI dengan Masyarakat serta meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat dibidang kesehatan dan meningkatkan derajat kesehatan masyarakat serta mengajak masyarakat agar peduli pentingnya kesehatan bagi diri sendiri maupun keluarganya.

Kasrem 171/PVT Kolonel Inf R. Agus Abdurrauf mewakili Danrem mengatakan bahwa kegiatan ini terselenggara berkat kerjasama yang baik antara TNI (Korem 171/PVT dan Lantamal XIV Sorong), Dinas Kesehatan Kota Sorong dan segenap komponen masyarakat Kelurahan Saoka dalam menyambut HUT TNI yang ke 70 ini. TNI diharapkan dapat berbuat lebih banyak dan dapat dirasakan oleh masyarakat secara langsung karena sejatinya TNI lahir dari rakyat dan harus dapat membantu rakyat dalam segala hal. disamping itu kegiatan ini merupakan salah satu bukti nyata dari TNI “Bersama Rakyat TNI Kuat”.

Jumlah masyarakat yang datang berobat sebanyak 318 orang terdiri dari Ispa 85 orang, LBP 37 orang, Kulit 35 orang, Hiper Tensi 24 orang, Gigi 31 orang, OA 7 orang, VL 17 orang, Anorexia 12 orang, Fharingitis 10 orang, Dispepsia 20 orang, Chepalgia 6 orang dan Febris 19 orang.

318 Orang Ikuti Pengobatan Gratis Yang Digelar TNI Di Sorong