TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

70 Personel Kontingen TNI Berangkat ke Korea Selatan

By 29 Sep 2015 05:56Puspen TNI
korea

70 Personel Kontingen TNI Berangkat ke Korea Selatan

(Puspen TNI).   Sebanyak 70 Personel Kontingen TNI yang akan mengikuti Olimpiade Militer Dunia ke-6 tahun 2015, yang akan berlangsung tanggal 2 s.d. 10 Oktober 2015 di Korean Armed Forces Athletic Corps Main Stadium Mungyeong City, Goesan dan Yeongcheon, Korea Selatan, diberangkatkan oleh Panglima TNI Jenderal  TNI Gatot Nurmantyo di Mabes TNI Cilangkap, Senin (28/9/2015).

70 Personel Kontingen TNI yang akan mengikuti kejuaraan dunia tersebut, terdiri dari 8 atlet Judo, 8 atlet Orientering, 14 atlet Terjun Payung, 8 atlet Layar, 11 atlet Menembak, 10 atlet Atletik dan 11 Official.  Sedangkan medali yang diperebutkan yaitu : 6 medali emas cabang Judo, 4 medali emas Orientering, 4 medali emas terjun payung, 2 medali emas layar, 8 medali emas menembak dan 9 medali emas atletik.

Panglima TNI Jenderal  TNI Gatot Nurmantyo dalam sambutannya mengatakan, sebagai upaya mendukung prestasi olahraga nasional, TNI telah membentuk Komite Olahraga Militer (KOMI) sebagai wadah pembinaan olahraga Prajurit TNI yang memiliki bakat dan prestasi olahraga baik dibidang olahraga militer maupun olahraga umum dimaksudkan untuk mencetak prajurit TNI sebagai atlet berprestasi di tingkat nasional maupun internasional guna mengangkat nama bangsa Indonesia ditingkat internasional.

Dalam kesempatan tersebut, Jenderal TNI Gatot Nurmantyo mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas segala bantuan moral, moril dan materiil selama pelaksanaan latihan, sehingga penyiapan atlet TNI dapat terlaksana dengan lancar.  Ucapan yang sama ditujukan kepada Komite Olahraga Militer beserta seluruh pengurusnya yang telah berupaya menyiapkan event ini dengan sebaik baiknya. “Selamat jalan dan selamat bertanding, jaga keamanan dan keselamatan selama perjalanan dan selama pertandingan serta dapat kembali dengan aman, sukses dengan prestasi terbaik”, tandasnya.

Hadir dalam acara tersebut, Kasad Jenderal TNI Mulyono, Kasau Marsekal TNI Agus Supriatna, Wakasal Laksdya TNI Widodo, Irjen TNI Letjen TNI Syafril Mahyudin, para Asisten Panglima TNI dan Angkatan, Pangkotamaops TNI serta para Kabalakpus TNI.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

70 Personel Kontingen TNI Berangkat ke Korea Selatan