TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Amroni Terima Jamban Dari Danrem 045/Gaya

By 23 Sep 2015 12:16Kodam II/Sriwijaya
jamban

Bangka Tengah, Amroni 45 tahun warga kelurahan Sungaiselan Kecamatan Sungaiselan Bangka Tengah Selasa 22/09 merasa sangat senang dan bahagia sebab pada hari tersebut Amroni telah memiliki Jamban di rumahnya.

Jamban tersebut diserahkan langsung oleh Danrem 045/Garuda Jaya Kolonel Inf Murlim Mariadi selanjutnya di letakkan /dipasangkan dibelakang rumahnya didampingi oleh Bupati Bangka Tengah Erzaldi Rosman dan Dandim 0413/Bangka Letkol Inf Utten Simbolon.

Pemberian Jamban ini merupakan Karya Bhakti dalam rangka Jambanisasi tahun 2015 wilayah Kodim 0413/Bangka dengan target 1787 unit dan sekarang ini baru terpasang sebanyak 1083 unit.

Danrem dalam sambutannya dihadapan masyarakat Sungaiselan menghimbau agar menghilangkan budaya tidak sehat yang selama ini sudah terbiasa di masyarakat yaitu buang air besar sembarangan.

Mari kita stop buang air besar sembarangan (BAB) karena BAB sembarangan mengganggu kesehatan dan mari kita hilangkan budaya BAB tersebut sehingga wilayah kita sehat, Jelasnya.

Selanjutnya mari kita berbuat yang terbaik bagi wilayah kita dengan bekerjasama dan sama-sama bekerja membuat jamban diwilayah ini dengan bergotong royong bersama TNI dan aparatur pemerintah lainnya serta seluruh komponen masyarakat untuk membuat jamban di daerah ini.

Ini bisa tercapai kalau ada keinginan dari kita bersama, ada komimen dar kita bersama sehingga kebiasaan kita dalam sehari-hari yaitu buang air besar sembarangan benar-benar stop diwilayah kita. Tegasnya.

Kolonel Murlim mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang selama ini telah membantu TNI dalam mensukseskan program jambanisasi yang merupakan program dari Komando atas.
Sementara Amroni dalam kegiatan tersebut mengatakan sangat senang dan bahagia sebab dia tidak susah payah lagi dalam BAB terutama pada saat tertentu antara lain keadaan cuaca dan dalam keadaan sakit.

Amroni juga berterima kasih kepada TNI yang telah membantunya sehingga memiliki jamban di rumahnya. (Penrem 045/Gaya)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Amroni Terima Jamban Dari Danrem 045/Gaya