Skip to main content
Kodam IV/Diponegoro

Anggota Koramil 20/Buayan Bangun Karakter Penerus Bangsa

Dibaca: 41 Oleh 25 Sep 2015Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

KODIM 0709/KEBUMEN, Anggota Koramil 20/Buayan Serda Teguh Prayitno memberi materi wawasan kebangsaan kepada siswa SMK Ma’arif 8 Desa Adiwarno Kec. Buayan Kab. Kebumen, seusai diterima Kepala Sekolah Ibu Paryati, S.E kegiatan dilangsungkan di Aula Sekolah setempat, Rabu (23/9/15).

Serda Teguh Prayitno dalam kesempatan itu, menyampaikan penekanan kepada para siswa SMK Ma’arif 8, “sebagai warga negara harus tahu sejarah yang benar tentang perjuangan Bangsa Indonesia, punya rasa cinta tanah air, jiwa Patriotisme, menghargai perbedaan budaya, adat istiadat, termasuk menghargai perbedaan agama di Indonesia. Pemuda adalah tulang punggung generasi penerus bangsa dengan cara belajar lebih giat untuk mencapai prestasi yang setinggi-tingginya, jauhi segala bentuk-bentuk tindakan anarkis seperti tawuran atau perkelahian, Miras, Narkoba dan Sexs Bebas, berbuatlah yang terbaik bagi diri, keluarga dan lingkungan sehingga dapat mengharumkan nama bangsa dan negara”.

Melalui kegiatan ini, diharapkan pola pikir dan jiwa nasionalisme para siswa dapat tertanam sejak dini. Sehingga ke depan setiap siswa bisa memilah dan memilih isu-isu negatif serta melek informasi tentang isu-isu yang ada di sekitar kita dan dapat mengantisipasi hal-hal buruk yang merusak nilai-nilai wawasan kebangsaan. Waspadai proxywar dimana kita tidak mengenali lawan atau kawan.

Baca juga:  Babinsa Cawas Bantu Lestarikan Budaya Tradisional Jemparingan

Kepala Sekolah SMK Ma’arif 8 Adiwarno Ibu Paryati, S.E berharap melalui pembinaan ini bisa menjadi dasar bagi mereka dalam membentuk watak dan pribadi yang tangguh sebagai penangkal segala macam bentuk budaya asing yang jika kita tidak bisa menyaring maka dapat menjerumuskan masa depan bangsa, oleh sebab itu harapan dari pihak sekolah agar bisa dikembangkan lagi pada efen-efen tertentu dalam meningkatkan mutu pembinaan, pihak sekolah juga berterimakasih kepada anggota Koramil 20/Buayan, yang telah memberikan bekal bagi siswa didiknya, pihaknya juga berharap pembinaan ini tidak berhenti sampai disini melainkan berlanjut bahkan bisa ditingkatkan, pintanya.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel