TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Anggota TNI Dan Keluarganya Donor Darah Massal

By 30 Sep 2015 14:15Kodam VI/Mulawarman
20150930d

Balikpapan, (30/09). Dalam rangka memperingati HUT TNI ke 70, jajaran TNI se-Garnizun Balikpapan mengadakan Bhakti Sosial berupa donor darah. Kegiatan ini bekerjasama dengan PMI (Palang Merah Indonesia) Kota Balikpapan. Donor darah berlangsung di Aula Kesdam VI/Mlw Balikpapan Rabu 30 September 2015.

Selain anggota TNI donor darah tersebut juga diikuti oleh Ibu-ibu Persit KCK, Ibu-ibu Jalasenastri, Ibu-ibu Pia Ardhya Garini. Sebelum diambil darahnya peserta donor terlebih dahulu menjalani pemeriksaan kelayakan. Setelah dinyatakan layak, peserta bisa mendonorkan darahnya. Dalam donor tersebut berhasil dikumpulkan sebanyak 150 kantung darah.

Kegiatan donor darah tersebut diharapkan dapat membantu segala kesulitan Masyarakat Balikpapan. Selain itu kegiatan ini sebagai upaya untuk menanamkan sikap dan rasa kepedulian pada sesama di kalangan masyarakat.

Dalam sambutan tertulis Pangdam VI/Mlw yang dibacakan oleh Kasdam VI/Mlw Brigjen TNI. GE. Supit menyampaikan, bahwa ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para peserta donor darah karena dengan penuh keikhlasan dan kesadaran rela menyumbangkan darahnya demi menolong saudara-saudara kita yang membutuhkan.

Semangat dan kesadaran sosial seperti ini, sungguh patut dihargai karena kita memiliki jiwa sosial dan kemanusiaan yang tinggi nilainya. Mudah-mudahan kesadaran seperti ini dapat menjadi contoh ajakan bagi saudara-saudara kita yang lain, untuk turut pula memikirkan dan memiliki rasa kepedulian terhadap sesama makhluk Tuhan. Sebagaimana ungkapan bahwa setetes darah anda dapat menyelamatkan jiwa sesama.

Kegiatan donor darah ini bekerjasama antara Kesdam VI/Mlw dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Balikpapan yang merupakan agenda rutin TNI dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, salah satu contohnya dengan memberikan sumbangsih darahnya kepada yang membutuhkan. Karena bagi TNI, bukan bentuk bela negara saja yang dilakukan akan tetapi pendekatan kepada masyarakat juga mereka lakukan.

“Mudah-mudahan donor darah yang dilakukan oleh prajurit jajaran TNI ini bisa memotivasi instansi maupun Komponen masyarakat lainnya untuk mengikuti kegiatan yang serupa dan juga dapat menggugah rasa sosial kemanusiaan masyarakat untuk peduli terhadap sesama,”

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Anggota TNI Dan Keluarganya Donor Darah Massal