TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Babinsa Kodim 0830/Sby Utara Siapkan Lubang Pohon di Gunung Anyar

By 23 Sep 2015 13:15Kodam V/Brawijaya
IMG-20150923-WA0006

 

(Surabaya, 18/09) Tampak beberapa Babinsa Jajaran Kodim 0830/Surabaya Utara sibuk melakukan pembuatan lubang untuk penanaman pohon di Gunung Anyar Surabaya. Kegiatan ini diselenggarakan selain untuk mendukung program pemerintah dalam melaksanakan Program Ketahananan Pangan dan Penghijauan, juga dalam rangka HUT TNI ke-70 tahun 2015.

Pembuatan lubang pohon ini dilakukan pada lahan produktif yang belum ada tanamannya, disiapkan guna ditanami beberapa jenis pohon. Sehingga lahan tersebut lebih bermanfaat dan tidak menjadi lahan kosong tanpa menghasilkan sesuatu yang berguna bagi masyarakat atau warga sekitarnya.

“Semua personil, baik TNI maupun instansi bahkan masyarakat harus mendukung kegiatan tersebut. Dengan memberdayakan Babinsa TNI, diharapkan program ini dapat berjalan untuk meningkatkan program pemerintah tentang ketahanan pangan dan penghijauan. Sehingga lahan tidak produktif yang ada di wilayah Kami dapat bermanfaat bagi masyarakat,” terang Pasiter Dim 0830/Sby Utara.

“Saya berharap dalam pelaksanaan penanaman tersebut, nantinya juga mendapat apresiasi baik dari masyarakat sekitar. Dan warga dapat merawat dan menjaga ekosistem maupun habitat yang ada. Apabila mau merawat, maka terciptalah lingkungan yang sehat. Karena peredaran udara menjadi lancar dengan diserapnya karbondioksida oleh tanaman dan diganti oksigen yang sehat dan bersih. Alam lebih rindang, sejuk dan asri,” tandas lagi.(Penrem084/JT).

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Babinsa Kodim 0830/Sby Utara Siapkan Lubang Pohon di Gunung Anyar