TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Babinsa Koramil 0808/01 Kota Kodim Blitar, Bantu Petani Normalisasi Saluran Irigasi

By 22 Sep 2015 15:17Kodam V/Brawijaya
bersh

Blitar – Babinsa Koramil 01/Kota Kodim Blitar membantu masyarakat petani di Kelurahan Tanggung Kevamatan Kepanjen Kidul Kota Blitar, normalisasi saluran irigasi, pada Selasa (22/9/2015).

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari upaya meningkatkan swasembada pangan di wilayah Kodim 0808/Blitar.

Hal ini sesuai dengan kebijakan Presiden Republik Indonesia dalam mencanangkan program peningkatan swasembada pangan Indonesia yang harus mampu mencapai swasembada pangan dalam kurun waktu 3 tahun.

Danramil 01/Kota Kodim 0808/Blitar Kapten Inf Maulana menyampaikan bahwa guna mewujudkan program tersebut diperlukan peran serta partisipasi dari Kodim 0808/Blitar untuk mendukung tercapainya kebijakan yang telah dicanangkan oleh pemerintah.

Kini, Kodim 0808/Blitar melaksanakan kegiatan upaya khusus ketahanan pangan melalui kerja sama dengan pemerintah daerah khususnya Dinas Pertanian untuk mendukung dan melakukan pengawalan serta pendampingan yang dilakukan oleh para Babinsa terhadap PPL dinas pertanian maupun para petani di lapangan.

Kegiatan normalisasi saluran air ini dalam pengerjaanya dilakukan gotong royong, bahu membahu oleh Babinsa dan masyarakat.

“Normalisasi saluran irigasi sepanjang kurang lebih 500 meter ini juga bertujuan untuk menampung air serta mengantisipasi banjir dari luapan sungai,” kata Kapten Inf Maulana.

Terdapat potensi banjir akibat luapan sungai dan lahan pertanian tersebut rawan terkena banjir dikarenakan dekat dengan sungai tersebut.

“Oleh karena itu masyarakat petani Kelurahan Tanggung Kevamatan Kepanjen Kidul Kota Blitar meminta kepada Babinsa untuk membantu menyampaikan permasalahan tersebut kepada pemerintah daerah untuk ditindaklanjuti dengan normalisasi saluran irigasi”, pungkasnya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Babinsa Koramil 0808/01 Kota Kodim Blitar, Bantu Petani Normalisasi Saluran Irigasi