TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Babinsa Koramil 1709-04/Yapbar Laksanakan Komsos Dengan Guru Sd Kampung Toweta Dan Kampung Yarori

By 23 Sep 2015 06:55Kodam XVII/Cenderawasih
photo_2015-09-22_20-35-45

Yapen, (22/9). Ba Tuud Koramil 1709-04/Yapsel Pelda Felix Raweyai bersama Babinsa melaksanakan Komsos dengan Guru SD Inpres Kampung Toweta dan Kampung Yarori Distrik Yapen Barat Kab. Kep. Yapen.

Dalam kegiatan tersebut Pelda Felix menyambangi rumah guru SD Inpres Yarori dan Toweta (. Hans Raweyai dan Frits Aronggear) guna mendengar masukan dari para guru tentang kondisi pendidikan di Toweta dan Yarori.

Kedua Guru SD Hans Raweyai dan Frits Aronggear menyampaikan, bahwa selama ini dalam melaksanakan pengajaran di kedua sekolah tersebut sangat masih kekurangan tenaga pendidik dan juga masih banyak jam-jam kosong dalam pelajaran setiap harinya di kedua SD Inpres tersebut sehingga banyak murit yang pulang lebih awal karena tidak ada guru.

Mereka berdua meminta kesediaan Babinsa Koramil 1709-04/Yapbar untuk ikut membantu mengajar dan mengisi kekosongan jam-jam pelajaran di kedua SD Inpres itu. Sejauh ini mereka juga sudah mendengar kinerja para Babinsa TNI AD yang juga turut andil turun mengajar para siswa-siswi di pedalaman Papua. Itu adalah sebuah perjuangan yang mulia dalam bertugas sebagai Tentara juga mampu memberikan bekal pengajaran pendidikan bagi siswa-siswi SD,SMP ataupun SMA, tutur Frits Aronggear pada Pelda Felix.

Begitu pentingnya pendidikan bagi generasi muda Papua untuk turut serta membangun bangsa dan negara Indonesia, namun disisi lain masih banyak kekurangan dari segi tenaga pengajarnya. Harapan para guru tersebut agar Babinsa juga membantu mereka dalam mendidik generasi muda Papua sehingga mampu meningkatkan potensi Sumber Daya Manusia Papua agar tidak kalah bersaing dengan saudara-saudaranya di Provinsi lain dalam tugasnya mengisi pembangunan bangsa. (Seksi Online Pendam 17 Cend.)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Babinsa Koramil 1709-04/Yapbar Laksanakan Komsos Dengan Guru Sd Kampung Toweta Dan Kampung Yarori