TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Babinsa Ramil 25/Bda Panen Padi Bersama Masyarakat

By 23 Sep 2015 14:38Kodam Iskandar Muda
IMG-20150922-WA0015

Aceh Timur, Dalam  rangka  mensukseskan  ketahanan  pangan  yang  telah  di  terapkan  oleh pemerintah, Babinsa  Ramil  25/Bda Serda Wagianto melaksanakan panen bersama dengan kelompok tani Nasabe Kec. Banda Alam seluas 10 Ha. Selasa (22/9).

Serda Wagianto menyampaikan kepada kelompok tani  kegiatan pendampingan  yang dilaksanakan oleh TNI terhadap petani, adalah untuk mewujudkan program pemerintah tentang ketahanan pangan,  target yang direncanakan oleh TNI untuk meningkatkan hasil pertanian agar kesejahteraan petani meningkat, sasaran tanaman yang diprioritaskan dalam mewujudkan swasembada pangan meliputi tanaman, padi, kedelai, dan jagung.

“Panen  kali  ini  dapat  mendapatkan  hasil  yang memuaskan dan dapat mensukseskan Program Swasembada Pangan,”sebut Wagianto.

Selain  itu, seusai panen Wagianto juga memberikan sosialisasi  pada petani  tentang pertanian yang baik serta memberikan penjelasan pasca panen. “Sehingga usai panen para petani bisa memahami apa yang harus dilakukan dan dipersiapkan guna menghadapi musim tanam selanjutnya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Babinsa Ramil 25/Bda Panen Padi Bersama Masyarakat