Skip to main content
Kodam V/Brawijaya

Babinsa Socah Jadi Krenet Truk, Kawal Distribusi Pupuk Sampai Petani

Dibaca: 114 Oleh 14 Sep 2015Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Bangkalan – Komitmen Komandan Kodim (Dandim) 0829/Bangkalan Letkol Inf Sunardi Isnanto, SH., untuk mewujudkan swasembada pangan terus ditingkatkan. Bahkan seluruh jajaran Bintara Pembina Desa (Babinsa) diminta untuk terus mendampingi petani sebagai penggerak, sekaligus memberikan semangat.

“Kami juga meminta kepada seluruh Babinsa di wilayah kami untuk mengawasi pendistribusian pupuk bersubsidi di wilayah masing-masing. Tugas ini merupakan bagian dari upaya mewujudkan swasembada pangan di Bangkalan,” tegasnya, Sabtu (12/9/2015).

Dandim mengakui, keberadaan pupuk bersubsidi sangat penting untuk menunjang program swasembada pangan yang sudah dicanangkan pemerintah. Mabes TNI juga sudah melakukan kerjasama atau memorandum of understanding (MoU), di mana aparat TNI diminta bantuannya agar mensukseskan program ini.“Sikap tegas, disiplin, dan kerja keras harus ditanamkan kepada petani. Dengan begitu sektor pertanian akan semakin berkembang dan akhirnya petani sejahtera,” jelasnya.

Pantuan di lapangan, kegiatan satuan jajaran Kodim sedang berlangsung monitoring dan mengawal pendistribusian pupuk.  Seperti di wilayah Koramil 02/Socah di bawah kepemimpinan Lettu kav Imam Ghazali dan Babinsanya monitoring  dan mengawal langsung pembagian pupuk urea bantuan dari Pemerintah Pusat  jenis Pupuk Urea dan pupuk NPK Ponska.

Baca juga:  Babinsa Ramil 02/Krb Melaksanakan Panen Padi

Yang diperuntukkan Bapak Jihad ketuan Pok Tani Bhakti Bangsa, Dusun Singgahan Desa Bilaporah sebanyak 13,5 ton denaan rincian Pupuk jenis Uria sebanyak 6,5 ton dan Pukuk jenis Ponska sebanyak 6 ton.

Dan berikutnya disalurkan kepada Bapak Ahmad Dusun Klobungan Desa Bilaporah sebanyak 12 ton dengan rinciann pupuk jenis Urea sebanyak 6 ton dan pupuk jenis Ponska sebanyak 6 ton.

“Alhamdulillah semua berjalan lancar dan tertib. Sejauh ini, petani belum ada yang mengeluh terkait pendistrisibusian pupuk. Meski begitu, ia akan terus memantau lapangan”, kata Lettu kav Imam Ghazali, Danramil Socah.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel