TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Baksos HUT TNI Akan Digelar Di Jembatan Ampera

By 25 Sep 2015 19:43Kodam II/Sriwijaya
logo kodam II sriwijaya

Palembang, Dalam rangka menyambut dan memperingati HUT ke-70 TNI, tanggal 5 Oktober 2015, Kodam II/Swj, bersama-sama dengan Lanal dan Lanud Palembang akan menggelar bakti sosial (Baksos) yang dipusatkan di pelataran parkir jembatan Ampera, Palembang.

Bakti sosial yang melibatkan berbagai pihak seperti Dinas Kesehatan Pemprov Sumsel, Pemkot, BKKBN, PMI, FKPPI dan PPM serta pihak terkait ini akan dilaksanakan pada hari Rabu, tanggal 30 September 2015. Kegiatan bakti sosial yang akan digelar meliputi : pengobatan massal dengan target 1.000 orang, pelayanan KB dengan target 500 orang, Donor darah dengan target 500 orang, dan pembagian Sembako sebayak 1.000 paket. Selain itu, juga akan digelar bazar atau pasar murah untuk seluruh warga masyarakat.

Untuk kesuksesan dan membahas berbagai persiapan pelaksanaan Bakti Sosial tersebut, Jum’at (25/9/2015) dilaksanakan rapat koordinasi yang dipimpin Wakil Asisten Teritorial Kasdam II/Swj Letkol Inf Parada Siringo Ringo bertempat di Ruang Rapat Staf Teritorial Kodam II/Swj serta dihadiri perwakilan dari satuan / badan pelaksana Kodam II/Swj, Lanal dan Lanud Palembang, serta pejabat dari Dinas Kesehatan Pemprov Sumsel, Pemkot, BKKBN, PMI, FKPPI dan PPM.

Dalam kesempatan rapat tersebut, Waaster Kasdam II/Swj menyampaikan penekanan Pangdam II/Swj Mayjen TNI Purwadi Mukson, S.Ip agar kegiatan pelaksanaan bakti sosial direncanakan dan dilaksanakan dengan baik dan terkoordinasi serta melibatkan berbagai komponen masyarakat.

Sementara itu, Kapendam II/Swj Kolonel Arh Syaepul Mukti Ginanjar,S.IP menjelaskan bahwa kegiatan bakti sosial ini merupakan tindak lanjut dari perintah Panglima TNI dimana satuan jajaran TNI di seluruh wilayah Indonesia, termasuk di wilayah Kodam II/Swj untuk melaksanakan Baksos dengan melibatkan unsur TNI, relawan dan masyarakat setempat.

Ditambahkan oleh Kapendam II/Swj bahwa kegiatan Baksos TNI ini selain merupakan bentuk kepedulian TNI terhadap kondisi masyarakat, juga bertujuan untuk meningkatkan sinergitas TNI, dengan Pemda, lembaga lainnya dan masyarakat dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui kegiatan bersama serta meningkatkan kemanunggalan TNI rakyat.

Kapendam II/Swj juga menghimbau kepada seluruh warga masyarakat Sumsel khususnya kota Palembang untuk berpartisipasi dan memanfaatkan kegiatan Baksos ini dengan baik dan datang langsung ke lokasi kegiatan. (Pendam II/Swj)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Baksos HUT TNI Akan Digelar Di Jembatan Ampera