Dinas Penerangan

Bakti Sosial Kowad Kesehatan TNI AD Dalam Rangka HUT Ke 70

Oleh 17 Sep 2015 Tidak ada komentar
Bakti Sosial Kowad Kesehatan TNI AD Dalam Rangka HUT Ke 70
#TNIAD 

Direktur Kesehatan Angkatan Darat (Dirkesad) Brigadir Jenderal TNI Bambang Sulistiyono membuka secara resmi acara bakti sosial Kowad Kesehatan Angkatan Darat  pada Kamis (17/9) di Cigudeg Kabupaten Bogor Jawa Barat. Kegiatan ini dalam rangka menyambut HUT ke -70 Kesehatan Angkatan Darat. 

Adapun bakti sosial yang digelar tahun 2015 antara lain khitanan  masal, pengobatan umum, pemeriksaan gigi, pembagian sembako gratis kepada masyarakat disekitar wilayah tersebut.  Khusus pemeriksan  gigi,  didukung  dengan mobil sehat dari CT Foundation yang diawaki oleh tim dokter gigi dari RSPAD Gatot Subroto sebagai sarana tindakan hasil pemerikasaan gigi pasien jika diperlukan proses cabut gigi.

Dalam sambutannya Dirkesad menyampaikan, “Kemanunggalan TNI dan rakyat merupakan kekuatan yang sangat ampuh, guna menjaga dan membangun NKRI.”

Satuan yang terlibat dalam kegiatan ini antara lain Tim Dokter dari RSPAD Gatot subroto, Ditkesad, Kesdam Jaya, Kesdam III siliwingi, Kesrem 061 dan Yonkes-1 Kostrad bersama Puskesmas dan Dinkes setempat.

Selama proses pemeriksaan berjalan lancar, tercatat kurang lebih 1000 pasien telah berobat atau melakukan cek kesehatan pada acara tersebut. setiap pasien yang berobat kemudian mendapatkan kupon untuk ditukarkan dengan sembako.

Acara dihadiri oleh Danrem 061/SK  Kolonel Inf Fulad, Dandim 0621/Kab Bogor Letkol Czi Dwi Bima Nurahmad,  Muspida Kab.Bogor, tokoh agama dan tokoh masyarakat Kab Bogor. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel