TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Bakti Sosial Pengobatan Massal dan Donor Darah dalam rangka HUT TNI ke 70

By 30 Sep 2015 13:08Kodam I/Bukit Barisan
1(4)
Dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke 70 tanggal 5 Oktober 2015, Kodim 0309/Solok menyelenggarakan kegiatan bakti sosial pengobatan massal dan donor darah di Aula Makodim 0309/Solok.
Dandim 0309/Solok Letkol Inf Safta Feryansyah, S.I.P. dalam kata sambutannya mengatakan “…kegiatan bakti sosial pengobatan massal dan donor darah bekerjasama dengan PMI dan Rumkit Tk-IV Solok dalam rangka HUT TNI ke 70 memiliki makna yang tersirat didalamnya, diantaranya adalah TNI dalam hal ini Kodim 0309/Solok selalu berusaha untuk bersinergi dengan instansi lain demi kepentingan masyarakat khususnya di wilayah Kota, Kabupaten Solok dan Solok Selatan. Makna lain yang tersirat adalah bahwa TNI ingin berbagi dengan masyarakat yang ada di sekitarnya, melalui donor darah yang difasilitasi oleh PMI Kota Solok TNI berusaha membantu kesulitan rakyat sekelilingnya tentu bagi masyarakat yang membutuhkan”
Kegiatan bakti sosial pengobatan massal dan donor darah dihadiri oleh Kapolres Solok Kota AKBP Tomi Irawan dengan 10 orang anggotanya, Kadishub yang diwakili oleh sekretaris Asrul beserta 10 orang anggota, Kepala UPTD PMI Kota Solok dr. Yusmaniar beserta 7 orang tenaga menis, Karumkit yang diwakili oleh Paur TUUD Lettu CKM Andi Riawan beserta 9 orang tenaga medis, Ketua Persit KCK Cab LXIII Ny. Safta Feryansyah beserta 10 orang anggota, Satpol PP 10 orang, TNI 50 orang dan anggota masyarakat 50 orang.
Kegiatan pengobatan massal terdapat 37 orang anggota masyarakat yang berpartisipasi untuk pengobatan yang dilaksanakan secara gratis sementara beberapa orang masyarakat lainnya hanya ingin melaksanakan pengecekan kesehatan saja.
Kegiatan donor darah yang diselenggarakan dari pagi hingga siang ini tercatat 50 orang peserta donor darah. Dari hasil pemeriksaan golongan darah yang berhasil di ditampung oleh PMI Kota Solok diantaranya adalah, golongan darah A sebanyak 14 orang, golongan darah B sebanyak 16 orang, golongan darah O sebanyak 17 orang dan golongan darah AB sebanyak 3 orang.
Dandim mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan bakti sosial pengobatan massal dan donor darah dalam rangka HUT TNI ke 70, semoga Allah SWT membalas segala amal bakti kita semua. Aamiin.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Bakti Sosial Pengobatan Massal dan Donor Darah dalam rangka HUT TNI ke 70