TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Bantu Pembuatan Saluran Irigasi, Babinsa Pos Poncowarno dan Masyarakat

By 27 Sep 2015 13:38Kodam IV/Diponegoro
saluran

KODIM 0709/KEBUMEN, Sertu Ponimin Babinsa Desa Poncowarno bersama rekannya dari Pos Poncowarno Koramil 08/Alian bersama dengan warga Desa Poncowarno melaksanakan kegiatan kerja bakti pembuatan saluran irigasi yang berada di wilayah Desa Poncowarno Kecamatan Poncowarno Kabupaten Kebumen. Sabtu (26/9/15).

Amin (45) warga Desa Poncowarno mengatakan, pembangunan talut bisa cepat selesai berkat bantuan Babinsa sehingga target waktu dapat tercapai dengan lancar, semula saya perkirakan rampung pengerjaannya dalam waktu satu bulan, berkat bantuan Babinsa dan rekan-rekannya, maka pengerjaan jaringan irigasi dapat terselesaikan kurang dua hari dari waktu yang ditentukan Dinas Pertanian, untuk itu saya dan para warga tani menghaturkan banyak terimakasih atas bantuan tenaga pak Babinsa saya berharap bantuan ini bisa dikembangkan pada kegiatan lainnya yang dibutuhkan warga kami, tuturnya.

Lebih lanjut dikatakan Amin, pembuatan jaringan irigasi kali ini diperuntukan untuk nantinya mengairi sawah yang luasnya mencapai 20 Ha lahan, sedangkan nantinya jika semua sudah rampung mencapai 100 % maka air yang ada di Danau Jembangan yang akan mengisi sawah-sawah kami, sehingga para petani disini bisa tanam tiga kali dalam setahun. tandasnya.

Tanggapan juga disampaikan Serda Ponimin, kami hanya Babinsa dan hanya bisa memberikan sumbang tenaga untuk masyarakat desa binaan sebab ini sudah tugas kami selaku Babinsa untuk membina masyarakat menuju ke arah yang lebih baik, kami anggota Pos Ramil Poncowarno Koramil 08/Alian selalu siap jika masyarakat kapanpun membutuhkan bukan hanya pada kegiatan fisik saja tetapi juga pada kegiatan non fisik seperti penyuluhan pertanian, bela negara, wawasan kebangsaan, pembinaan generasi muda dan lain sebagainya, pungkasnya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Bantu Pembuatan Saluran Irigasi, Babinsa Pos Poncowarno dan Masyarakat