Kodam Iskandar Muda

BRI Beri 2 hand tractor ke Kodim 0104/Atim

BRI Beri 2 hand tractor ke Kodim 0104/Atim
#TNIAD 

Aceh Timur, Dalam mendukung program swasembada pangan, BRI memberi bantuan alat pertanian kepada Kodim 0104/Atim yang di terima langsung oleh Dandim 0104/Atim Letkol Inf Endra Saputra Kusuma Z.R, S.E., M.Si, bantuan berupa 2 hand tractor, Sabtu (5/9), bantuan tersebut merupakan bentuk peduli kepada rakyat karena mereka terlahir serta dibesarkan dari rakyat.

Pada kesempatan itu, Dandim 0104/Atim Letkol Inf Endra Saputra Kusuma Z.R, S.E., M.Si menyampaikan bahwa alat pertanian tersebut bantuan BRI dalam mendukung program swasembada pangan di wilayah Kodim 0104/Atim.

Selain itu, Dandim berharap kepada kelompok tani yang menerima alat pertanian tersebut, agar bisa menggunakannya sebaik-baiknya, karena bantuan tersebut sangat terbatas.

Menurutnya, keberadaan hand traktor ini bisa membantu para petani bekerja maksimal tanpa harus menunggu sampai satu minggu penanaman. “Selama ini para petani membutuhkan waktu kurang lebih dari satu minggu untuk menanam seluas 1 hektare dan hasilnya tidak akan rata dan dapat membuat bibit busuk kaena terlalu lama. Dengan adanya alat pertanian yang di bagikan ini, penanaman padi oleh petani dapat lebih maksimal,”tegas Dandim

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel