TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Dalam Rangka HUT TNI Ke–70 Tahun 2015, Kostrad Gelar Operasi Katarak Gratis

By 23 Sep 2015 14:59Kostrad
kostrad operasi katarak gratis 23-9-15 (8)

Untuk memperingati Hari Ulang Tahun TNI ke-70 Tahun 2015, Kostrad menggelar kegiatan bakti sosial  operasi katarak gratis bertempat di  aula Melati lantai 2 RSPAD Gatot Soebroto Ditkesad kerjasama Kostrad dengan RSPAD Gatot Soebroto Ditkesad dan PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul (Tbk).

Dalam sambutannya Panglima Kostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi yang dibacakan Koorsahli Pangkostrad Kolonel Inf Josias Mamuko, S.I.P, mengatakan, kegiatan bahkti sosial operasi katarak sebanyak 15 penderita katarak telah dilaksanakan operasi secara gratis pada tanggal 23 September 2015 bertempat di RSPAD Gatot Soebroto Ditkesad.

Imbuh Pangkostrad, dirinya mengapresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada pihak RSPAD yang telah membantu terlaksananya kegiatan operasi katarak ini. Selain itu Pangkostrad juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul (Tbk) yang telah membantu Kostrad sehingga program kegiatan operasi Katarak secara gratis dapat terlaksana dengan baik.

Senada dengan Pangkostrad, Asisten Teritorial Kaskostrad Kolonel Inf Bahram mengatakan, bahwa operasi katarak gratis tersebut, di gelar dalam rangkaian peringatan HUT TNI ke-70 TAHUN 2015 tepatnya 5 Oktober mendatang.

“Kegiatan ini sebagai wujud kepedulian dari TNI terhadap penderita Katarak yang ada diwilayah Jakarta untuk mendapatkan kesempatan operasi gratis. Semoga kegiatan operasi katarak ini bisa sedikit membantu khususnya para penderita katarak yang ada di Jakarta dan sekitarnya,” katanya.

Kegiatan ini selain untuk membantu masyarakat yang tidak mampu juga sebagai sarana untuk mempererat hubungan TNI dengan rakyat sehingga terwujud kemanunggalan TNI-Rakyat, karena TNI tanpa rakyat tidak berarti apa-apa. Hal ini sesuai dengan motto TNI “BERSAMA RAKYAT TNI KUAT”.

Direktur Utama PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul, Bapak Irwan Hidayat menyampaikan melihat banyak orang yang sakit menggerakan hatinya untuk membantu sesama karena dengan semakin banyak membantu sesama hatinya semakin senang sebagai salah satu kegiatannya adalah baksos operasi katarak kali ini, lebih lanjut Bapak Irwan Hidayat mengucapkan  semoga TNI semakin disayangi rakyatnya.

Mewakili Kepala RSPAD Gatot Soebroto Ditkesad Brigadir Jenderal TNI dr. Terawan Agus P. Sp.Rad (k) RI, Ketua Komite Medik RSPAD Gatot Soebroto Ditkesad Brigadir Jenderal TNI dr. Hardjanto,Sp.B  mengucapkan terimakasih kepada Kostrad dan PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul karena RSPAD Gatot Soebroto Ditkesad diberikan kepercayaan sebagai tempat pelaksanaan baksos operasi katarak dalam rangka HUT TNI ke 70 tahun 2015.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Dalam Rangka HUT TNI Ke–70 Tahun 2015, Kostrad Gelar Operasi Katarak Gratis