Skip to main content
Kodam II/Sriwijaya

Dandim 0413/Bangka Serahkan Tersangka Ke Enam Ke Polres Bateng

Dibaca: 1 Oleh 29 Sep 2015Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Bangka Tengah, Dandim 0413/Bangka Letkol Inf Utten Simbolon menyerahkan Rido pelaku utama pembunuhan terhadap Tri Wahyudi 22 tahun warga Namang ke Mapolres Bangka Tengah Senin 28/09 .

Dalam penyerahan tersebut Dandim didampingi oleh orang tua Rido Juhar dan penyerahan tersebut di terima langsung oleh Kapolres AKBP Roy, A.C.

Rido 22 tahun Warga Kurau Timur ini pada Minggu malam menyerahkan di ke Makodim 0413/Bangka yang diantar oleh orang tuanya beserta keluarga dan didampingi Kepala Desa setempat dan Senin diserahkan Dandim ke Polres Bateng yang di terima Langsung oleh Kapolres AKBP Roy. A.C.

Sebelumnya Rido bersembunyi di Desa Cambai karena takut akan ditangkap oleh petugas akibat kasus pengeroyokan bersama enam orang rekannya yang mengakibatkan korban meninggal di tempat pada hari Kamis 24/09 lalu.

Dengan meyerahnya Rido ini setidaknya sudah sudah lima orang tersangka menyerahkan diri ke Makodim 0413/Bangka, yang sebelumnya Minggu 27/09 juga telah menyerahkan diri ke Instansi yang sama.

Dandim dalam kesempatan tersebut mengatakan Rido menyerahkan diri Minggu malam didampingi oleh orang tuanya dan Kades. Pada minggu kemarin juga para orang tua/keluarga tersangka sudah minta maaf kepada keluarga korban, dan pihak keluarga korban menerimanya namun keluarga koban meminta untuk proses hukum telah berlanjut. Jelas Dandim.

Baca juga:  Danrem 043/Gatam Terima Audensi Siswa SMK Penerbangan Lampung

Letkol Utten menyampaikan bahwa tersangka sendiri telah mengakui perbuatannya dan proses selanjutnya dipercayakan kepada Polres untuk menyelidiki kasus ini dan memproses sesuai dengan kejadian sebenarnya .

Kepada Orang tua korban Dandim meminta agar jangan takut, jangan jadi pikiran karena kasus ini akan diproses sesuai dengan aturan. Kepada Rido Dandim berpesan untuk siap bertanggung jawab. Siap berbuat siap bertanggung jawab. Tegasnya.

Sementara Kapolres mengatakan terima kasih kepada Kodim 0413/Bangka sehingga pelaku semuanya telah berada di Mapolres, ini semua berkat Dandim yang peka terhadap situasi dan kondisi pada masyarakat. Jelasnya.

Dalam kegiatan tersebut Dandim bersama Kapolres melihat para tersangka di tahanan Mapolres Bangka Tengah. (Penrem 045/Gaya)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel