TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Dandim 0506/Tgr Berikan Jam Komandan

By 28 Sep 2015 13:31Kodam Jaya
29815 Dandim 0506 Tangerang

Dandim 0506/Tgr Letkol Inf Irhamni Zainal S.I.P memberi penekanan dan Pengarahan kepada Prajurit dan PNS Kodim 0506/Tgr di lapangan Upacara Makodim 0506/Tgr Jl.TMP.Taruna Kel.Sukasari Kec.Tangerang Kota.Tangerang. Senin (28/9).

Penekanan dan Arahan Dandim 0506/Tgr pada saat memberikan jam Komandan yaitu, Agar memelihara kebersihan pangkalan, Giat evaluasi Upsus tingkat daerah dan nasional,Baksos tanggal 29 September 2015 di Kec.Kemiri Kab. Tangerang.Kerjasama Kodim,Pemda dan Polres Kab.Tangerang dan persiapan Upacara peringatan 1 oktober dan HUT TNI 5 oktober 2015.

Komunis baik sebagai ideologi maupun sebagai gerakan sangat bertentangan dengan Pancasila dan apabila dibiarkan hidup dan berkembang di bumi Indonesia, maka akan menimbulkan banyak terjadi benturan-benturan bahkan dapat memicu terjadi perang saudara.

Sinyalemen yang menyebutkan adanya upaya-upaya untuk kembali menghidupkan paham komunisme di Indonesia bukan isapan jempol atau sekedar isu kosong semata, karenanya pemerintah dan segenap komponen bangsa perlu mengambil langkah-langkah antisipatif untuk mencegahnya. Dalam rangka mengantisipasi berkembangnya kembali faham komunis.

menyampaikan bahwa dalam upaya mengkomuniskan bangsa Indonesia, Komunis/PKI telah menerapkan berbagai strategi gerakan, baik strategi gerakan terbuka yaitu gerakan legal formal maupun strategi tertutup. Strategi tersebut adalah gerakan Memutarbalikkan fakta sejarah, Penyusupan/infiltrasi (Kuda Troya), Pertentangan kelas (Metode Baji), Agitasi dan Propaganda, Metode salami, Metoda Danau Pasir, Metoda hallo and horn serta masih banyak metode-metode lain yang dilakukan Komunis untuk menghancurkan negara ini. Mengalir dari uraian tersebut diatas, maka ada beberapa langkah yang perlu dilakukan oleh semua komponen bangsa untuk membendung bangkitnya kembali Komunis/PKI di Indonesia, sebagai berikut :

1.  Meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan YME, agar terhindar dari pengaruh ideologi Komunis.

2. Meningkatkan pemahaman kembali terhadap nilai-nilai yang terkandung dalam sila-sila pada Pancasila sebagai ideologi negara.

3.  Meningkatkan Wawasan Kebangsaan, agar terwujudnya rasa Kesatuan dan Persatuan bangsa.

4.  Meningkatkan kemanunggalan TNI-Rakyat sebagai kekuatan yang dahsyat dan sudah teruji keampuhannya dalam menghadapi berbagai ancaman di masa lalu.

5. Membangkitkan kesadaran masyarakat untuk mencegah hidupnya kembali Komunis melalui diskusi/seminar diberbagai kalangan masyarakat.

6.   Mewaspadai eks Tapol/Napol G. 30 S/PKI dan kegiatannya.

7. Mewaspadai upaya penyusupan ideologi Komunis dalam tubuh berbagai komponen bangsa, baik pemerintah, TNI/Polri, swasta, Ormas maupun komponen bangsa lainnya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Dandim 0506/Tgr Berikan Jam Komandan