TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Dandim 0713/Brebes Sosialisasi Pengembangan dan Peningkatan Wawasan Kebangsaan Dan Nasionalisme

By 30 Sep 2015 06:07Kodam IV/Diponegoro
tnjung

Tonjong, Para Kades se-Kecamatan Tonjong, Para Tokoh Agama, Para masyarakat, Perangkat Desa , Pengurus PKK, Instansi Terkait se-Kecamatan Tonjong dan Sirampog mendapatkan materi dari Para Narasumber diantaranya Kesbangpol Brebes Agus Ismanto, SIP, MSi, Dandim 0713/Brebes Letkol Inf Efdal Nazra, S. IP. Drs supriyono. Bertempat  Di Gedung KPN Dwija Kecamatan Tonjong, Kabupaten Brebes. Rabu (29/09/2015).

Dalam materi tersebut yang disampaikan Dandim 0713/Brebes menjelaskan tentang Proxy War dan Wawasan Kebangsaan yang mana Proxy War adalah perang dimana salah satu pihak menggunakan pihak ketiga atau kelompok lain untuk berperang melalui beberapa aspek diantaranya melalui Ideologi, Politik, Ekonomi, Sosial, Budaya dan melalui aspek lainnya seperti suku, ras dan agama. Dalam penjelasannya Dandim 0713/Brebes mengajak para Para Kades se-Kecamatan Tonjong, Para Tokoh Agama, Para masyarakat, Perangkat Desa , Pengurus PKK, Instansi Terkait se-Kecamatan Tonjong dan Sirampog untuk menjaga kelestarian alam dan populasinya guna mempertahan keseimbangan penduduk, sandang pangan dan papan agar tidak terjadi kelebihan penduduk dan terbatasnya energi, jika hal ini terabaikan maka Indonesia akan mengalami konflik pangan dan konflik energi. Perang dunia masa kini yaitu perang perebutan pangan dan energi. Indonesia kaya sumber daya alam di buat tidak boleh maju dan digunakan sebagai negara konsumen. Kejadian-kejadian ini semua merupakan salah satu ancaman Proxy War yang tidak kita sadari yang mana Proxy War sudah masuk dinegara kita dengan cara merusak pola pikir dan moral masyarakat Bangsa kita.

“Persatuan dan kesatuan bangsa dapat kita wujudkan apabila ada kesadaran yang tinggi dari kita semua untuk dapat memahami perbedaan yang ada serta adanya toleransi yang tinggi. Kita sebagai warga negara harus bangga dan mencintai bangsa ini dan saya berpesan kepada para masyarakat Brebes jadilah Masyarakat yang baik agar dalam memajukan bangsa ini dapat terwujud “ pungkas Dandim 0713/Brebes.  (Kodim 0713/Brebes).

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Dandim 0713/Brebes Sosialisasi Pengembangan dan Peningkatan Wawasan Kebangsaan Dan Nasionalisme