TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Danramil 0814-14/Ngoro Kerahkan Anggota Untuk Membangunjalan Makadam

By 25 Sep 2015 06:27Kodam V/Brawijaya
ngoro

Jombang ( 24/9 ). Tradisi kerjabakti ternyata masih menjadi ciri khas utama masyarakat Indonesia, termasuk yang ada di Kecamatan Ngoro padau umumnya dan Desa Kertorejo pada khususnya.Hal tersebut terlihat ketika berlangsung kerja bakti pembangunan jalan di desa tersebut, khususnya warga di Dusun Gonjul pada hari Rabu 23 September 2015. Kegiatan tersebut merupakan pembangunan jalan Makadam yang menghubungkan antara persawahan dan jalan raya Ngoro-Jombang sepanjang 800 meter.

Kegiatan yang merupakan bagian dari program Desa tersebut diikuti oleh anggota Koramil , masyarakat setempat dan para pemuda serta dikomando langsung oleh Danramil 0814 – 14/ Ngoro Kapten Chb Sugeng ,Kepala Desa Kertorejo Dr.Hj.Suistri serta Kepala Dusun P.Pamuji Raharjo. Ikut serta pula dalam kegiatan tersebut adalah jajaran PNPM Mandiri Perdesaan, baik Kecamatan Ngoro maupun Desa Kertorejo. Kehadiran Danramil Ngoro beserta anggotanya tersebut adalah untuk memberikan semangat atau motivasi bagi masyarakat setempat di dalam turut memiliki dan membangun desanya.

Dalam kesempatan ini Danramil 0814-14/Ngoro Kapten Chb Sugeng juga ikut melaksanakan menata batu keras. Pembangunan jalan secara gotong royong ini akan terus berlanjut sampai selesai karena tidak mungkin rampung dalam waktu satu dua Hari saja, untuk itu Nantinya pada setiap harinya sekitar 40 orang akan bergiliran melaksanakan kegiatan kerjabakti untuk mewujudkan pembangunan jalan Makadam hingga tuntas.

Dengan adanya kegiatan kerjabakti tersebut, maka harapan agar infrastruktur yang ada di Desa Kertorejo menjadi lebih baik akan dapat segera terwujud meskipun masih dalam pembangunan jalan makadam, mengingat dengan infrastruktur jalan yang baik, maka akan dapat memperlancar pengangkutan berbagai hasil panen di Dusun tersebut, ini juga salah satu usaha ketahanan pangan ”, ujar Danramil saat ditemui di selah-selah kerja bhakti. (PENREM 082)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Danramil 0814-14/Ngoro Kerahkan Anggota Untuk Membangunjalan Makadam