Skip to main content
Kodam XII/Tanjungpura

Danramil 1203-12/MHU Berikan Pembekalan Sosialisasi Wasbang & Belneg

Dibaca: 34 Oleh 15 Sep 2015Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Danramil 1203-12/MHU Kapten Inf Budi Sumarjono memberikan  pembekalan sosialisasi wawasan kebangsaan & Bela Negara kepada para guru SMP se Kab. Ketapang di Aula Kantor Kesbangpol Kab. Ketapang, Senin (14/09).

Acara ini di laksanakan dalam rangka HUT ke 70 Kemerdekaan RI, bersama kita hadapi ancaman nyata kehidupan bangsa, wujudkan persatuan dan kesatuan, memperkokoh semangat gotong royong menuju Indonesia Emas.

Kapten Inf Budi Sumarjono sebagai pemberi materi mengatakan, Kondisi Wawasan Kebangsaan saat ini khususnya tentang Bela Negara sangat memprihatinkan dan ini harus menjadi perhatian kita semua, apalagi dihadapkan dengan era globalisasi saat ini semakin banyaknya ancaman multi dimensi yang tidak kelihatan serta berkembangnya kesadaran Etnis yang sempit dengan di tandai tuntutan merdeka dari kelompok masyarakat di beberapa daerah di wilayah NKRI.

Dalam materinya Kapten Inf Budi Sumarjono menjelaskan 4 Pilar NKRI yaitu Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI serta 3 unsur pokok wawasan kebangsaan yaitu rasa kebangsaan, paham kebangsaan dan semangat kebangsaan.

Baca juga:  67 Tahun Pengabdian Kavaleri Tak Pernah Surut

Acara sosialisasi wawasan kebangsaan dan bela negara ini di hadiri oleh Kepala Kesbangpol Ketapang Dersi. SH. Serta para guru SMP se Kab. Ketapang

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel