TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Danramil Bersama Muspika Arosbaya, Tinjau Realisasi Pembangunan Jaringan Irigasi Untuk Petani

By 25 Sep 2015 10:30Kodam V/Brawijaya
tinjau

 Bangkalan – Saat ini di Kabupaten Bangkalan pembangunan irigasi menjadi prioritas. Selain sebagai bentuk komitmen Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan melalui Kodim 0829/Bangkalan untuk meningkatkan pendapatan petani, pembangunan irigasi secara massif itu juga untuk mewujudkan swasembada pangan nasional.

Komandan Rayon Militer (Danramil) 13/Arosbaya Kodim 0829/Bangkalan Kapten Inf Budiono, mengatakan “pembangunan sistem pengairan ini penting untuk memperkuat sektor pertanian dan meningkatkan produksi melalui lahan yang tidur akibat kekeringan”, katanya. Jum’at (25/9/2015)

Upaya pembangunan irigasi tersebut juga merupakan lanjutan dari hasil rapat koordinasi yang sebelumnya dilakukan, rehabilitasi atau pembangunan saluran irigasi terwujud.

“Alhamdulillah pembangunan irigasi di daerah kita sepanjang 1000m sudah terealisasi,”ungkap Kapoktan Desa Ombul, Maksum.

Saat ini pembangunan sudah mencapai 40%.  Turut dalam kegiatan tersebut, Muspika Arosbaya, Kapolsek Arosbaya, UPT Pertanian Bapak Helmi, Manteri Tani Bapak Said, Ketua Hipa Ustad Saini, Kapoktan Desa Ombul Bpk Maksum dan Kapoktan Desa Balong Bapak Asik.

Danramil Bersama Muspika Arosbaya, Tinjau Realisasi Pembangunan Jaringan Irigasi Untuk Petani