TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Danrem 061 /SK Shalat Idul Adha Di Makorem Suryakancana

By 25 Sep 2015 10:54Kodam III/Siliwangi
sk2

Komandan Korem 061/Sk Kolonel Inf Fulad, S.Sos,. M.Si., beserta jajarannya dan warga sekitar melaksanakan Shalat Idul Adha 1436 H. di Makorem 061/Suryakancana jalan Merdeka no. 64 kota Bogor . Kamis. (24/9).

Idul Adha atau hari Raya Qurban untuk umat Islam sudah pasti bukan hanya sebagai perayaan ibadah sejarah belaka, akan tetapi Idul Adha sesungguhnya sebagai bentuk dimensi ibadah yang dilandasi ketaatan dan keikhlasan yang mutlak dari seorang hamba kepada Tuhannya.

Sebagaimana dalam sambutannya Danrem 061/Sk mengatakan, bahwa Makna Idul Adha terdiri dari dua makna, dimana makna yang pertama, kata Adha yang berarti Qurban merupakan upaya untuk mendekatkan diri seorang hamba kepada Allah SWT. Dan makna Qurban yang kedua memiliki makna hewan sembelihan, dimana nantinya hasil hewan qurban tersebut akan digunakan sebagai salah satu bentuk pengorbanan dari harta benda yang dimilikinya untuk diberikan kepada kegiatan sosial.

Idul Adha sebagai bentuk hubungan yang seimbang baik secara vertikal dan juga horizontal, tentunya merupakan proses penting untuk kita jadikan niat dan tekad dalam memperteguh hati serta jiwa kita agar segala sesuatu yang kita lakukan semuanya hanya untuk mencari keridhoan Alloh semata.

Disisi lain Danrem 061/Sk mengatakan, dengan mentauladani hikmah dari peristiwa Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail yang sama-sama ikhlas menjalankan perintah Alloh SWT, walaupun dengan godaan dari iblis yang akan menggagalkannya. Tetapi karena dengan iman dan keyakinannya serta akan bentuk ketaatannya kepada Sang Kholiq, dengan seberat apapun perintah, bahkan jiwa sekalipun sebagai taruhannya tetap dilaksanakan.

Dengan demikian peristiwa qurban yang dilaksanakan Nabi Ibrahim dan Ismail memberikan bukti akan kekuasaan Alloh SWT, dan sekaligus memberikan contoh keyakinan dan ketaatan yang sepenuhnya dari seorang hamba kepada Kholiqnya.

Mengakhiri sambutannya Danrem 061/Sk mengatakan Mudah-mudahan Qurban kita barokah, dicintai dan disayangi Alloh, setiap helaan nafas kita haturkan sebagai bukti cinta kita kepada-Nya, serta setiap pengorbanan kita serahkan sebagai bukti pendekatan diri kita kepada-Nya.

Acara dilanjutkan dengan ramah tamah Danrem 061/Sk dengan seluruh jajannya, serta diteruskan dengan pemotongan hewan qurban dari Danrem 061/Sk, Kasrem dan anggota Korem 061/Sk yang menitipkan hewan qurban ke Panitia qurban Korem 061/Sk.

Tampak hadir Kepala Staf Korem 061/Sk Letkol Inf Heldi Wira. S.IP., M.SI., Dandim 0606 /kota Bogor Letkol Inf Mukhammad Albar, Danyonif 315/Garuda Mayor Inf Irwan Budiyana, para Kabalak Aju Korem 061/Sk, Kasi dan Pasi Korem 061/Sk, Kabalakrem 061/Sk, dan sekitar 1.200 orang personil turut hadir dalam Shalat Idul Adha tersebut. ( Penrem 061/Sk ).

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Danrem 061 /SK Shalat Idul Adha Di Makorem Suryakancana