Skip to main content
Kodam IV/Diponegoro

Danrem 073/Makutarama Panen Raya Padi

Dibaca: 1 Oleh 08 Sep 2015Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Salatiga (7/9), Komandan Korem 073/Makutarama Kolonel Kav Prantara Santosa, S.Sos., M.Si., M.Tr (Han) Mendampingi Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Jaswandi Melaksanakan Panen Raya Padi.  Kegiatan tersebut berlangsung di Dusun Boro Kidul, Desa Kedung Ringin Kecamatan Suruh Kabupaten Semarang.

Danrem 073/Makutarama  menyakini dengan adanya panen raya ini bahwa Jateng mampu berswasembada pangan, disisi lain anggota TNI AD melalui Babinsa akan selalu mendekat dengan para petani untuk membantu penyuluhan, membantu benih dan pupuk.

Selain itu keberadaan Babinsa yang berperan sebagai pendamping kelompok tani yang tersebar juga membantu memperlancar sarana pengairan dan irigasi guna menunjang pertanian. Kerjasama  antara TNI dan petani agar selalu dikomunikasikan dengan semua pihak sehingga  pengetahuan para petani semakin luas, sehingga para petani mampu meningkatkan produksinya.

Turut hadir dalam panen raya, Dandim 0714/Salatiga Letkol Inf Budi Rahmawan dan Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Semarang, Urip Triyogo,Kepala Bulog Semarang Usep Karyana. (Penrem 073/Makutarama)

 

Baca juga:  Korem Sosialisasikan DIPA Tahun 2016

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel