TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Donor Darah dan Pasar Murah HUT TNI ke 70 di Wilayah Kupang

By 30 Sep 2015 11:00Kodam IX/Udayana
6 (3)

TNI di wilayah NTT khususnya di Kupang menggelar kegiatan Donor Darah dan Pasar Murah, bekerjasama dengan beberapa unsur pemerintah maupun swasta dalam rangka memperingati HUT Ke 70 TNI Tahun 2015, Rabu (30/9) di Water Park Mall Ramayana, Kupang.

Dalam sambutannya Danrem 161/WS, Brigjen TNI  Heri Wiranto, S.E,MM., yang dibacakan oleh Danlanud Eltari Kupang, Kolonel Pnb Andi Wijaya mengatakan, bahwa kegiatan donor darah yang dilaksanakan kali ini adalah untuk mendukung program kemanusiaan yang akan disumbangkan melalui PMI, sedangkan pelaksanaan Pasar Murah yang dilaksanakan mulai tanggal 30 September samapai dengan 2 Oktober 2015 ini merupakan wujud kepedulian untuk membantu meringankan beban hidup masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Lebih lanjut Danrem mengatakan bahwa kegiatan seperti ini dapat dijadikan wadah bersilahturahmi mempererat kebersamaan para prajurit dgn masy demi memperkokoh kemanunggalan TNI-Rakyat. Untuk itu Danrem berharap kepada panitia penyelenggara untuk dapat melaksanakan dgn sungguh sungguh, tertib dan tertata serta kepada masy agar dapat memanfaatkan kegiatan ini dgn sebaik-baiknya.

Gubernur NTT yang diwakili Karo Kesranya mengatakan dalam sambutannya, bahwa kegiatan Donor Darah dan Pasar Murah ini adalah sebagai wujud bukti kemanunggalan TNI-Rakyat. Gubernur sangat mengapresiasi kegiatan Bhaksos ini dimaknai sebagi jalinan internalisasi TNI ke dalam sanubari warga bangsa. Disis lain, masyarakat setempat juga berterimakasih dan bersyukur terhadap kegiatan seperti ini yang sangat dirasakan manfaatnya untuk memenuhi kebutuhan pokok.

Hadir juga pada kegiatan tersebut, diantaranya unsur Forkompinda Prov NTT, para Pejabat Teras TNI wilayah Kupang, Polri di wilayah Kupang, Ibu-ibu dari Dharma Pertiwi dan Bhayangkari, FKPPI Kupang, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Tokoh Pemuda setempat.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Donor Darah dan Pasar Murah HUT TNI ke 70 di Wilayah Kupang