TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

DR. S.H Sarundajang Terima Kehormatan Tradisi Pedang Pora

By 25 Sep 2015 19:48Kodam VII/Wirabuana
gub

DR. S.H Sarundajang menerima kehormatan acara tradisi pedang pora dalam rangka purna tugas Gubernurh Provinsi Sulawesi Utara sebagi mitra TNI yang dilaksanakan di lapangan upacara Makorem 131/Santiago. Jumat(25/09).

Acara tradisi ini merupakan satu bentuk penghormatan TNI dalam hal ini Korem 131/Santiago yang diberikan kepada DR. S.H Sarundajang yang menjabat Gubernur Sulut periode 2010-2015. Ini juga suatu kehormatan bagi S.H Sarundajang dikarenakan tidak semua aparat sipil negara(ASN) disaat purna tugas bisa menerima tradisi ini, sebab acara tradisi pedang pora hanya khusus dilaksanakan dalam lingkup TNI dan pada even-even tertentu saja.”Kenapa Danrem melaksakan acara ini, itu karena pada tahun 2014 yang lalu saya dikukuhkan oleh Panlima TNI sebagai mitra TNI yang di tandai dengan penyematan baret hitam dengan emblem Mabes TNI”. Kata Sarundajang

Bukan itu saja selanjutnya saya bersama Panglima TNI diterbangkan dengan menggunakan Helicoter lalu melakukan tembakan dari atas kemudian terjun ke perhu karet walaupun itu hanya contoh dan selanjutnya latihan baris-berbaris dan diakhiri wawancara dengan Panglima TNI. Tambah mantan Gubernur Sulut

Dalam acara tersebut di awali dengan penghormatan berjajar dengan senjata laras panjang oleh satu regu prajurit Yonif Raider 712/Wt yang jaga kesatrian Korem 131/Stg kemudian dilanjutkan upacara dengan irup D.R S.H Sarundajang, selanjutnya tradisi dan diakhiri acara pelepasan dengan menggunakan kendaraan taktis tank milik Kikavser Dam VII/Wrb Manado yang bermarkas di Wori.

Turut hadir pada acara tersebut Forkopimda Provinsi, Kasrem 131/Stg, para pejabat di lingkungan gubernur, para Dan/Ka satdisjan jajaran Korem serta Ketua bersama pengurus Persit KCK Koorcab rem 131 PD VII/Wirabuana.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

DR. S.H Sarundajang Terima Kehormatan Tradisi Pedang Pora