Skip to main content
Akademi Militer

Jabatan Danmentar Akmil Diserahterimakan

Dibaca: 887 Oleh 04 Sep 2015Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Lembah Tidar (4/9). Jabatan Komandan Resimen Taruna (Danmentar) Akademi Militer diserahterimakan dari Kolonel Inf I Nyoman Cantiasa kepada Kolonel Inf Tandyo Budi Revira di Lapangan Resimen Taruna Akmil. Sertijab tersebut dipimpin oleh Gubernur Akmil Mayjen TNI Hartomo dan dihadiri oleh Wakil Gubernur Akademi Militer Kolonel Inf Dudung Abdurachman, SE., MM., Para Pejabat Distribusi Akademi Militer, Ibu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang BS Akmil beserta para Pengurus dan Pengurus Yayasan Kartika Jaya, Para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Akmil serta Taruna dan Taruni Akademi Militer.

Dalam sambutannya Gubernur Akmil menyampaikan bahwa, serah terima jabatan Komandan Resimen Taruna Akademi Militer merupakan hal yang lazim dilakukan di lingkungan TNI Angkatan Darat, termasuk di Akademi Militer. Hal tersebut adalah merupakan bagian dari pembinaan personel bagi seorang Perwira yang mengenal adanya sistem tour of duty dan tour of area.

Berkenaan dengan serah terima jabatan ini, selaku Gubernur Akmil dan pribadi, saya mengucapkan terima kasih yang tulus dan penghargaan yang tinggi kepada Kolonel Inf I Nyoman Cantiasa dan isteri, yang dengan segala ketekunan dan semangat pengabdiannya telah menyelesaikan tugas sebagai Komandan Resimen Taruna dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang V Resimen Taruna Akmil. Semoga pengalaman bertugas memimpin Resimen Taruna, dapat berguna dan bermanfaat untuk membangun kualitas kepemimpinan dan manajerial, serta bermanfaat untuk menghadapi tugas baru sebagai Danrem 163/WS (Denpasar) Kodam IX/Udayana.

Baca juga:  Dikmata PK TNI AD 2019, Pendidikan Prajurit yang Pertama Kali di Papua Barat

Selanjutnya, kepada Kolonel Inf Tandyo Budi Revira dan isteri, saya ucapkan selamat atas jabatan yang baru sebagai Komandan Resimen Taruna dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang V Resimen Taruna Akmil, selamat bertugas dan semoga sukses dalam mengemban jabatan yang baru ini.

Resimen Taruna merupakan unsur utama pelaksana Akademi Militer dan memiliki peranan yang sangat strategis serta mempunyai tugas dan kewajiban menyelenggarakan operasional bimbingan pengasuhan Taruna, terutama dalam proses pembentukan karakter dan kepribadian Taruna, membantu operasional pengajaran dan pelatihan serta menyelenggarakan kegiatan pembinaan satuan.

Sebelum mengakhiri amanatnya Mayjen TNI Hartomo menyampaikan pesan bahwa, tugas Danmentar sangat strategis di lembaga ini, yaitu membentuk pemimpin-pemimpin yang qualified dan terampil menggerakkan satuan-satuan yang dipimpinnya serta sukses dalam setiap pelaksanaan tugasnya. Karenanya, pemimpin-pemimpin hasil gemblengan Lembah Tidar ini haruslah Perwira-perwira yang tangguh dan handal dengan memiliki profesionalitas keprajuritan.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel