Kodam Iskandar Muda

Kabekangdam IM diserahterimakan

Oleh 02 Sep 2015 Tidak ada komentar
Kabekangdam IM diserahterimakan
#TNIAD 

Banda Aceh, Kepala Perbekalan dan Angkutan Kodam Iskandar Muda (Kabekangdam IM) diserahterimakan dari pejabat lama Kolonel Cba Nisa Yani kepada pejabat pegantinya Kolenel Cba Sugito acara sertijab dipimpin langsung oleh Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Agus Kriswanto di ruangan Balai Teuku Umar (BTU) Kodam Iskandar Muda , Jln.Ahmad Yani No.2.Selasa (01/08/2015).

Alih tugas dan jabatan merupakan bagian dari dinamika kehidupan suatu organisasi, dengan tetap berorientasi pada sinkronisasi kepentingan pembinaan satuan dan pembinaan personel, dalam rangka meningkatkan kinerja organisasi. Oleh karena itu serah terima jabatan kabekangdam Iskandar Muda ini hendaknya dapat dipahami sebagai upaya optimalisasi pencapaian tugas pokok Kodam Iskandar muda, “Jelas Pangdam IM.

Lanjut, perlu kita ketahui bersama bahwa Bekangdam Iskandar Muda merupakan badan pelaksana tingkat Kodam yang bertugas menyelenggarakan fungsi perbekalan dan angkutan, yang diarahkan untuk menjamin kesiapan serta mobilitas satuan di jajaran Kodam Iskandar Muda. Untuk itu, sangat perlu untuk menyiapkan suatu sistem dukungan logistik yang efektif dan efisien sehingga terjamin kesinambungan penyelenggaraan organisasi, baik dalam operasi perang untuk menghadapi ancaman agresi militer maupun operasi selain perang seperti penanggulangan tanggap darurat bencana alam.

“Peran dan tugas Bekangdam Iskandar Muda dituntut meningkatkan kualitas pengabdiannya dengan penuh ketelitian, kejujuran, dan keterbukaan serta terus melakukan pembenahan di bidang administrasi untuk menghindari terjadinya penyimpangan dan kekeliruan dalam melaksanakan pendistribusian bekal dan pengerahan sarana angkutan.Dalam pelaksanaan pendistribusian perbekalan, yang perlu diperhatikan adalah masalah ketepatan, baik ketepatan jumlah, waktu, dan tempat, sehingga diperlukan ketelitian dan kepedulian serta pengawasan yang lebih intensif. Selain itu, diperlukan juga pengecekan secara rutin maupun insidentil terhadap gudang-gudang perbekalan dan kondisi alat angkut yang menjadi tanggung jawabnya, untuk menghindari terjadinya kehilangan dan kecelakaan”.

Upacara serahterima jabatan dihadiri Kasdam IM Brigejen TNI L.Rudi Polandi, Danrem 011/LW, Danrem 012/TU, Irdam, para Asisten/Kabalak Kodam IM, Lo AU, Lo AL, para Dansat Garnizun Banda Aceh, Ketua, Wakil dan Pengurus Persit KCK PD Iskandar Muda, para Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil Kodam IM.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel