TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kasad : Kemampuan Profesionalitas Keprajuritan untuk Membantu Kesulitan Masyarakat

By 25 Sep 2015 19:06SIARAN PERS, Dinas Penerangan
kasad1

Kemampuan profesionalitas keprajuritan dan kelebihan-kelebihan yang kita miliki, seharusnya lebih banyak kita manfaatkan untuk membantu mengatasi berbagai kesulitan masyarakat, sebagaimana yang diwajibkan kepada kita dalam 8 Wajib TNI. Demikian dikatakan Kasad Jenderal TNI Mulyono dalam sambutannya pada saat menerima anugerah Brevet Komando, Brevet Para Utama dan Brevet Anti Teror Kehormatan Korps Baret Merah Kopassus, di Makopasus Cijantung Jakarta, Jumat, (25/9).

Melalui momentum penganugerahan brevet kehormatan ini, Kasad mengajak seluruh prajurit Kopassus dimanapun berada dan bertugas agar terus membulatkan tekad untuk menjadikan prajurit TNI AD yang andal, tangguh dan profesional dalam kemampuan taktis dan teknis, serta ramah dan rendah hati dalam sikap dan perilakunya. Hal ini perlu ditegaskan Kasad, karena sampai dengan hari ini, masih ada oknum prajurit TNI AD yang mencemarkan nama satuan bahkan merusak citra TNI AD, melalui sikap dan perilaku yang arogan, mau menang sendiri, angkuh dan sombong denganmenunjukkan arogansinya sebagai tentara serta melakukan perbuatan yang negatif bahkan melanggar hukum.

“Hendaknya kita tidak menimbulkan ketakutan dan kebencian di masyarakat akibat penyalahgunaan kekuatan yang kita miliki untuk hal-hal negatif, ”Pesan Kasad.

Kasad mencontohkan, seperti pepatah mengatakan bahwa tanaman padi, semakin berisi akan semakin merunduk. Begitu pula sebagai prajurit, semakin tinggi dan profesional kemampuan yang dimiliki, harus semakin rendah hati dan siap melakukan pengabdian terbaik kepada masyarakat.

Kasad juga menyampaikan rasa bangganya kepada prajurit Kopassus yang sampai saat ini masih tetap berdiri kokoh, solid dan kuat sehingga dari waktu kewaktu selalu menunjukkan pengabdian dan prestasi terbaiknya kepada TNI AD, TNI, Bangsa dan Negara. Menurutnya prestasi ini dapat diraih karena adanya semangat dan tekad yang kuat seluruh warga Korps Baret Merah, dalam setiap langkah pengabdiannya.

Kasad berharap kebanggaan ini harus terus dipelihara dan ditingkatkan karena Dharma Bakti Baret Merah tidak hanya menjadi dambaan TNI AD, tetapi juga dambaan seluruh rakyat Indonesia. “Harapan saya, tetaplah menjadi prajurit sebagai petarung yang hebat, berdisiplin tinggi, jago perang, jago tembak, jago beladiri dan memiliki fisik yang prima,” tegas Kasad. (Dispenad )

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kasad : Kemampuan Profesionalitas Keprajuritan untuk Membantu Kesulitan Masyarakat