TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kasad Terima Brevet Komando Kehormatan Pasukan Khussus

By 25 Sep 2015 19:04SIARAN PERS, Dinas Penerangan
kasad

Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal TNI Mulyono menerima Brevet Komando Kehormatan dari Komando Pasukan Khusus TNI AD yang disematkan oleh Komandan Jenderal Kopassus Mayjen TNI Muhammad Herindra, bertempat di lapangan Makopassus Cijantung, Jakarta Timur, Jumat (25/9). Selain Brevet Komando Kasad pada kesempatan ini juga menerima Brevet Para Utama dan Brevet Anti Teror.

Sebelum upacara penyematan brevet, Kasad terlebih dahulu menyaksikan demonstrasi kemampuan penembak sniper prajurit Kopassus yang menembak tepat sasaran dengan jarak tembak 300 meter serta demontrasi keterampilan prajurit Sat 81 Gultor lainnya.
Dalam sambutannya Jenderal Mulyono mengatakan, penyematan Brevet Komando, Brevet Para Utama dan Brevet Antiteror dari Kopassus, merupakan sebuah kehormatan sekaligus kebanggaan tersendiri bagi dirinya, karena tidak semua prajurit mendapatkan brevet dengan kualifikasi khusus seperti ini. Menurut Kasad penyematan Brevet oleh kopassus merupakan bentuk dari penerimaan yang tulus serta penghargaan selaku Kasad yang bertanggungjawab atas pembinaan korps di lingkungan TNI AD, termasuk Kopassus.

Kepada Danjen Kopassus beserta seluruh prajurit Kopassus, Kasad mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi yang telah menjadikan dirinya sebagai warga kehormatan Korps Baret Merah .”Semoga penghargaan brevet ini dapat lebih memotivasi saya untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab pembinaan terhadap Kopassus dan TNI AD dengan lebih baik lagi di masa mendatang,” tegas Kasad.

Brevet sendiri merupakan tanda kemahiran atau kualifikasi yang diberikan oleh Korps atau angkatan kepada seseorang atas usaha dan jerih payahnya untuk mengikuti pendidikan dan latihan pada bidang atau spesialisasi tertentu. Dalam hal ini, pembaretan dan penyematan brevet diberikan kepada Kasad sebagai sebuah kehormatan atas prestasi, pengabdian maupun tanggung jawab Jenderal Mulyono pada Korps atau angkatan.

Hadir dalam acara ini Wakasad Letjen TNI Erwin Syahfitri, Pangkostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi, dan Wakabin Letjen TNI Tory Djohar, selain itu hadir pula sejumlah perwira tinggi yang pernah menjabat sebagai Danjen Kopassus seperti Mayjen TNI Wisnu Bawa Tenaya yang kini menjadi Korsahli Panglima TNI, Dankodiklat TNI AD Letjen TNI Agus Sutomo, dan Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Doni Monardo. Sejumlah warga pun tampak menonton jalannya acara. (Dispenad)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kasad Terima Brevet Komando Kehormatan Pasukan Khussus