TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kasdam Sematkan Pita Latihan

By 29 Sep 2015 06:04Kodam XII/Tanjungpura
pita

Kubu Raya.  Kasdam XII/Tpr Brigjen TNI Aris Martono Haryadi menyematkan pita tanda peserta latihan  kepada perwakilan peserta  pada Upacara Pembukaan Latihan Pembinaan Tradisi Prajurit Masuk Satuan Kodam XII/Tpr sejumlah 376 orang. Sedangkan sebagai Komandan Upacara (Danup) tersebut adalah Komandan Latbintra Mayor Inf Dodi di Lapangan Upacara Makodam XII/Tpr, Senin (28/09).

Dari 376 Prajurit yang baru masuk ada 11 Perwira  dan 365 Bintara dan Tamtama yang baru menyelesaikan  pendidikan kejuruan masing – masing kecabangan  yang ada di Angkatan Darat.

Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Toto R. Soedjiman dalam amanat yang di bacakan oleh Kasdam XII/Tpr mengatakan, Acara tradisi sebelum memasuki satuan dalam lingkup Kodam XII/Tpr seperti ini, memberikan makna penting terhadap kedudukan kalian sebagai prajurit TNI Angkatan Darat. Saya harapkan selesai dari kegiatan tradisi ini, para Bintara dan Tamtama remaja akan tumbuh jiwa korsa yang kokoh, mempunyai rasa kebanggaan terhadap Kodam XII/Tpr dan ada perubahan sikap dan tindakan dari prajurit yang baru lulus pendidikan hingga mempunyai kedewasaan dalam melaksanakan tugas di satuan nanti. sekaligus sebagai bentuk kepedulian pimpinan dalam mengantar kalian untuk melaksanakan tugas-tugas keprajuritan sebagai alat pertahanan negara.

Lanjut Kasdam XII/Tpr, Perlu kalian ketahui bahwa menjadi prajurit yang siap bertugas di satuan jajaran Kodam XII/Tpr tidaklah mudah butuh proses yang harus kalian tempuh mulai dari pendidikan hingga kalian masuk satuan nanti. Dalam proses pembinaan tradisi ini merupakan salah satu pembinaan yang akan kalian tempuh untuk mempersiapkan kalian menjadi prajurit yang siap masuk satuan.

Kasdam Sematkan Pita Latihan