TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kasdim 0509/Kab Bekasi Terima Kunjungan Pejabat Sterad

By 28 Sep 2015 13:29Kodam Jaya
28915 Kasdim 0509 Kab Bekasi terima kunjungan pejabat Sterad

Kasdim 0509/Kab Bekasi Mayor Arm Agus Tritunggal terima kunjungan pejabat Sterad Kolonel Inf Bambang Stendy dalam rangka peninjauan pompa air lanjutan yang telah didistribusikan langsung ke para kelompok tani di wilayah Koramil Cabangbungin.

Sterad Kolonel Inf Bambang didampingi Kasdim 0509 Mayor Arm Agus serta Muspika Cabangbungin kemudian menuju Ds Lenggah Sari, Kecamatan Cabangbungin guna menyaksikan titik-titik penempatan pompa air bantuan Kementan.

Salah satu ketua kelompok tani Cabangbungin mengatakan, bantuan 20 pompa air yang sekarang diterima telah difungsikan untuk mengaliri air 25 sampai 30 hektare sawah.” kami targetkan yang bisa teraliri 40 Ha semoga ini bisa tercapai,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Lenggah Sari mengatakan, permasalahan sekarang memang untuk kekeringan bisa teratasi akan tetapi jika datang musim penghujan kembali ada dikarenakan bila musim penghujan air asin bisa naik oleh karena itu pihaknya meminta dibuatkan pintu air untuk memisahkan air tawar dan air asin.

” Yaa kalo bisa kami dibuatkan pemisah air supaya air tawar dan asin bisa diatur, kalo tidak ada pengaturan air asin masuk sungai, padi di sawah pada mati.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kasdim 0509/Kab Bekasi Terima Kunjungan Pejabat Sterad