TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kasdim 0815/Mojokerto Sidak Kelengkapan Kendaraan Dinas Maupun Pribadi Bagi Anggota Dan PNS Jajaran

By 25 Sep 2015 06:31Kodam V/Brawijaya
1(2)

Mojokerto ( 24/9 ), Kasdim 0815/Mojokerto Mayor Inf Bambang pada hari Rabu tanggal 23 September 2015 pukul 07.20 WIB s.d. selesai di Lapangan Parkir Makodim 0815 Jl. Majapahit No.1 Kota Mojokerto berkesempatan memimpin pelaksanaan pemeriksaan Kendaraan bermotor baik dinas maupun pribadi milik personel Kodim 0815 Mojokerto.

Tujuan diadakan pemeriksaan terhadap kelengkapan kendaraan bermotor guna mengantisifasi terjadinya pelanggaran – pelanggaran berlalu lintas, menurut data pelanggaran yang paling banyak di Angkatan Darat yaitu pelanggaran yang berkaitan dengan berlalu lintas, banyak korban kecelakaan yang mengakibatkan kerugian materil bahkan sampai korban jiwa yang terjadi akibat berkendaraan, dan tidak sedikit anggota maupun PNS militer yang terlibat jaringan penadah kendaraan hasil pencurian. Untuk itu kepada seluruh anggota Kodim agar melengkapi surat surat kendaraan baik kendaraan dinas maupun kendaraan milik pribadi, disamping itu juga kelengkapan fisik kendaraan agar disesuaikan dengan Standarisasi yang dikeluarkan oleh Pabrik, gunakan helm standart untuk mengamankan diri ketika terjadi kecelakaan tidak menimbulkan korban jiwa serta selalu mematuhi rambu rambu lalu lintas dan jaga sopan santu dalam berlalu lintas,. Ujar Mayor Inf Bambang setelah selesai melaksanakan pemeriksaan juga ditambahkan kepada anggota yang belum melengkapi surat maupun kelengkapan kendaraannya agar segera dilengkapi.

Dalam pemeriksaan kendaraan bermotor tersebut masih ditemukan 2 unit Ran Spm pribadi yang kurang lengkap spion-nya, 1 unit Ran masa pajaknya habis dan 1 anggota yang masa berlaku SIM-nya habis.

Turut hadir dalam pemeriksaan Pabungdim 0815 Mayor Inf M. Husein Zainudin, S. Sos , Pasi Inteldim 0815 Kapten Inf Jaelani, SH, M.Hum, Pasi Pers Kapten Inf Mujiono dan Anggota Militer / PNS AD Makodim 0815, Personel Pool Kodim 0815 dan Perwakilan Koramil Jajaran Kodim 0815 sebanyak 150 orang. ( PENREM 082 )

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kasdim 0815/Mojokerto Sidak Kelengkapan Kendaraan Dinas Maupun Pribadi Bagi Anggota Dan PNS Jajaran