TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kasrem 171/Pvt Pimpin Acara Anjangsana Peringati HUT Ke-70 TNI

By 30 Sep 2015 07:28Kodam XVII/Cenderawasih
photo_2015-09-29_16-28-05

Kasrem 171/PVT Kolonel Inf R. Agus Abdurrauf, S.I.P, memimpin acara anjangsana ke Panti Asuhan Putera-Puteri Papua peringati HUT ke-70 Tentara Nasional Indonesia tahun 2015, Ikut hadir para Kasi Korem 171/PVT, Asisten Personel Danlantamal XIV Sorong Letkol Laut (P) Suspurwanto, para Komandan Satuan dan Ka Balak Aju jajaran Korem 171/PVT, Ketua Ikatan Panti Asuhan Aimas H. Roni, Kapala Kelurahan Malasom Arkilaus Yaliwo, S.Pd, serta ibu-ibu pengurus Persit KCK Koorcabrem 171 dan ibu-ibu pengurus Koorcab Lantamal XIV Sorong, bertempat di Panti Asuhan Putra-Putri Papua Kel. Malasom Distrik Aimas Kab. Sorong-Papua Barat, Senin (28/9).

Kasrem 171/PVT Kolonel Inf R. Agus Abdurrauf, S.I.P, menyampaikan bahwa maksud dan tujuan anjangsana ini adalah untuk menunjukkan rasa simpati dan memberikan sedikit bantuan dalam rangkaian kegiatan menyongsong peringatan Hari Ulang Tahun ke-70 Tentara Nasional Indonesia. Disamping itu kegiatan anjangsana pada hari ini semata-mata dilakukan untuk berbagi rasa dan memberikan dorongan moril bagi warga di Panti Asuhan ini.

Sesungguhnya muara dari kegiatan ini adalah agar jiwa dan semangat persatuan dan kesatuan sesama anak bangsa tetap terwujud dan mewarnai setiap bentuk kegiatan organisasi. Upaya tersebut dapat ditunjukan dengan kegiatan Sosial seperti pada hari ini dengan membantu saudara-saudara yang memerlukan perhatian dan uluran tangan, dengan harapan dapat mewujudkan suasana kehidupan yang penuh dengan persaudaraan dan semangat tenggang rasa .

Selain itu, kegiatan ini dimaksudkan sebagai wujud rasa syukur atas berkah karunia Tuhan karena TNI masih tetap eksis dan solid sampai saat ini, sehingga ingin berbagi rasa bersama warga panti ini. Diharapkan dengan apa yang dilakukan ini, janganlah dilihat dari besar atau kecilnya pemberian yang diberikan, apalagi dihitung dalam bentuk materi. Diharapkan, apa yang diperbuat pada hari ini hendaknya dilihat sebagai tanda kekeluargaan, kepedulian, keikhlasan prajurit TNI dalam meningkatkan ikatan batin dengan warga Panti Asuhan ini. Lebih dari itu makna yang tersirat merupakan wujud perhatian dan kecintaan, sebagai Prajurit TNI.

Dengan mengambil hikmat dan manfaat yang dapat dipetik dari kegiatan anjangsana ini, diharapkan TNI akan mampu mewujudkan peningkatan pengabdiannya pada usianya yang sudah dewasa. Untuk itu, mewakili seluruh prajurit TNI, memohon doa dan restu para warga Panti Asuhan, agar TNI akan selalu dapat menjalani tugas dan pengabdian tersebut dengan penuh keikhlasan dan percaya diri. (Seksi Online Pendam 17 Cend).

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kasrem 171/Pvt Pimpin Acara Anjangsana Peringati HUT Ke-70 TNI