TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodam Jaya Gelar Sholat Idul Adha Bersama

By 25 Sep 2015 06:52Kodam Jaya
image1

Dihiasi udara pagi yang cerah, sejuk dan segar diatas hamparan bumi yang indah luas dan hijau mempesona. Pada kesempatan ini Kodam Jaya menggelar acara shalat Idul Adha 1436 H bersama-sama para prajurit dan masyarakat sekitar di Lapangan Jayakarta Makodam Jaya, jalan Mayjen Sutoyo No. 5 Cililitan Jakarta Timur, Kamis (24/9).

Tema Hari Raya Idhul Adha 1436 H kali ini adalah : “Dengan Hikmah Idhul Adha Kita Tingkatkan Solidaritas Kepedulian dan Kebersamaan Prajurit TNI AD dengan Rakyat Guna Memperkokoh Persatuan dan Kesatuan Bangsa. Acara ini dihadiri oleh Pangdam Jaya Mayjen TNI Teddy Lhaksmana. W.K beserta , Ketua Persit KCK PD Jaya, Kasdam Jaya Brigjen TNI Ibnu Tri Widodo,Wakil Ketua Persit KCK PD Jaya, Para Asisten dan Kabalak Kodam Jaya Para Dandim dan para Prajurit Militer, PNS serta pengurus Persit Kartika Chandra Kirana PD Jaya dan warga msyarakat yang berada di lingkungan Makodam Jaya

Pagi hari ini kita kembali bersimpuh dihadapan Allah SWT seraya bertakbir, bertahmid, bertasbih dan bertahlil. Allahu Akbar Maha besar Allah yang telah menciptakan manusia dalam bentuk yang paling lengkap, sempurna dan paling mulia. Maha besar Allah yang telah menghiasi manusia dengan akal pikiran yang cerdas “Jelas penceramah Drs.H.Zainudin Yusuf, MA.”

Lebih lanjut Drs.H.Zainudin Yusuf, MA menyampaikan bahwa Allah yang telah memberikan karunia kepada kita umat islam dengan sejuta ni’mat, ni’mat iman dan ni’mat islam. Ni’mat panjang umur dan ni’mat sehat wal’afiat. Ni’mat rizki dan ni’mat hari ini masih bisa mengayunkan langkah kedua kaki kita jiwa raga kita menuju tempat ini dalam rangka melaksanakan shalat Idhul Adha 1436 H.

Semoga niat kita yang tulus dan ikhlas, ayunan langkah kita dan amal ibadah kita hari ini hanyalah kita persembahkan untuk mengharap kasih sayang Allah, Rahmat Allah, Ma’unah Allah dan Ridha Allah SWT sehingga kita senantiasa diberikan kemudahan oleh Allah SWT untuk dapat mencapai kebahagian dunia dan akhirat. Kenikmatan dunia dan kenikmatan akhirat serta keberkahan dunia dan akhirat mendapatkan syurga Allah yang penuh dengan keni’matan, keistimewaan dan kemulyaan.
Selesai melaksanakan shalat Idhul Adha Pangdam Jaya/Jayakarta menyerahkan secara simbolis hewan qurban berupa 1 ekor sapi kepada Panitia qurban di Makodam Jaya. Jumlah total hewan qurban adalah 10 ekor sapi dan 7 ekor kambing yang akan dibagikan kepada yang berhak menerimanya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodam Jaya Gelar Sholat Idul Adha Bersama