TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodim 0101/BS Gelar Sosialisasi Atasi Dampak Kekeringan

By 23 Sep 2015 09:55Kodam Iskandar Muda
KODIM 0101BS MELALUI KAUR KOMSOS SOSIALISASI KEKERINGAN (1)
Kodim 0101/BS Kodam Iskandar Muda menggelar sosialisasi upaya mengatasi kekeringan kepada Perwira Staf, para Danramil dan Danposramil jajaran bertempat di Aula Yudha Makodim 0101/BS, Senin (21/09). Sosialisasi tersebut disampaikan oleh Kaur Komsos Kodim 0101/BS Kapten Inf  Nanang Junaedi dalam rangka mendukung suksesnya Ketahanan Pangan, sehingga para Danramil/Danposramil dapat memberikan pemahaman kepada seluruh prajurit bawahannya.

Pada kesempatan tersebut Kapten Inf Nanang Junaedi menyampaikan  bahwa latar belakang dampak El Nino yang perlu mendapat perhatian adalah kekeringan, adapun upaya mengantisipasi melalui perbaikan kondisi fisik seperti pembangunan jaringan Iringasi, Dam, Waduk, Embung, Long Storage, Sumur Air Tanah Dalam dan sumur air tanah  Dangkal. Pengelolaan upaya kekeringan di wujudkan melalui parsitipatif antara TNI, Dinas Pertanian dan masyarakat untuk membuat data serta peta sebagai bahan dan sarana bantuan kepada Dinas Pertanian Pusat.
Maksud dan tujuan kegiatan tersebut diharapkan para Danramil dapat menyampaikan kepada para Babinsa di wilayahnya masing-masing sehingga apabila dibutuhkan dalam rangka pendataan maupun pemetaan bisa melaksanakan tugas. Dengan harapan selanjutnya para Babinsa bisa mengkomunikasikan dan mengkoordinasikan dengan Petugas Penyuluh Pertanian (PPL) di lapangan mengetahui segala kebutuhan, sarana dan prasarana yang diperlukan oleh para petani agar dapat meningkatkan hasil swasembada pangan berupa padi, jagung, kedelai dan lain-lain kedepan bisa lebih meningkat lagi hasilnya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodim 0101/BS Gelar Sosialisasi Atasi Dampak Kekeringan