TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodim 0305/Pasaman Kebut Pembuatan Jamban Gratis Bagi Keluarga Kurang Mampu

By 25 Sep 2015 10:52Kodam I/Bukit Barisan
wrj

Korem 032/Wbr(25/9/2015) Kodim 0305/ Pasaman kebut selesaikan 96 buah jamban gratis bagi keluarga kurang mampu yang berlokasi di wilayah Pasaman dan Pasaman Barat.

Pembuatan jamban dalam rangka mendukung dan mensukseskan Program Karya Bhakti TNI sesuai perintah langsung Kasad yaitu “ Pembangunan 1 Juta Jamban”.

Hingga saat ini 0305/Pasaman bersama jajaran dan masayarakat telah menyelesaikan sebanyak 96 jamban bagi keluarga kurang mampu yang belum memiliki jamban (Jamban Sehat).

Dandim 0305/Pasaman Letkol Inf NBS Situmeang, menyebutkan tujuan Karya Bhakti ini, pembuatan jamban adalah untuk membantu tugas pemerintah daerah dalam meningkatkan derajat kesehatan masayarakat dan sekaligus memotivasi masyarakat dalam menjaga kesehatan lingkungan.

Sebelumnya, pembangunan jamban bagi keluarga kurang mampu itu hanya sebanyak 210 buah jamban, namun karena permintaan masyarakat cukup banyak, maka kita jadikan sebanyak 250 unit jamban yang direncanakan di bulan Desember mendatang akan segera rampung.

Warga Pasaman yang mendapat bantuan jamban gratis, Tedjo (43), Ninik (76) dan yang lainnya sangat berterima kasih kepada Kodim 0305/Pasaman yang telah berusaha payah membuatkan jamban untuknya.

Kegiatan ini sangat diterima masyarakat setempat dengan positif terlihat dari ke ikut sertaan masyarakat dalam pembangunan jamban tersebut, terlihat kebersamaan kedekatan dengan TNI AD khususnya Babinsa Kodim 0305/Pasaman.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodim 0305/Pasaman Kebut Pembuatan Jamban Gratis Bagi Keluarga Kurang Mampu