TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodim 0506/Tgr Gelar Baksos Dalam Rangka Menyambut HUT TNI ke 70

By 23 Sep 2015 14:28Kodam Jaya
e00b9ea3c5844fed6005361798711935

Dalam rangka HUT TNI ke 70 Tahun Kodim 0506/Tgr mengadakan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) yang dilaksanakan diwilayah Koramil 10/Balaraja yang beralamat di Jalan Raya Serang Kp.Balaraja RT.01/01, Desa Talagasari, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang, Rabu (23/9). Tema yang diusung dalam kegiatan baksos kali ini yaitu “Bersama Rakyat TNI Kuat, Hebat Serta Profesional, Siap Mewujudkan Indonesia Yang Berdaulat Mandiri Dan Berkepribadian.”

cb188492c6c0c900f5c486d1d0a58f8a

Adapun pelayanan yang diberikan kepada masyarakat dalam baksos tersebut antara lain pengobatan umum kepada 1000 pasien, pengobatan gigi kepada 100 pasien, pembagian sembako sebnayak 1250 paket, pembagian kacamata baca sebanyak 400 dan pembagian kursi roda sebanyak 10 unit. Disampiang itu kegiatan ini juga dimeriahkan dengan adanya hiburan rakyat seperti marawis, tari saman, organ tunggal dan barongsai.

Kasdam Jaya Brigjen TNI Ibnu Tri Widodo yang hadir dalam kegiatan baksos mengatakan bahwa baksos ini merupakan bagian dari kegiatan Bakti TNI yang dilaksanakan oleh prajurit dan satuan TNI yang bersifat membantu, terintegrasi, dan selalu terarah pada usaha penyuksesan program pembangunan pemerintah pusat dan daerah yang didukung oleh seluruh departemen, pemerintah daerah dan masyarakat. Oleh karena itu, dalam bakti sosial di Kp. Balaraja tersebut, TNI juga bekerjasama dengan berbagai instansi pemerintah daerah setempat.

Masyarakat Balaraja Kabupaten Tangerang sangat antusias merespon dan berpartisipasi secara langsung dan sukarela terhadap seluruh program kegiatan Baksos TNI. Respon dan tanggapan yang sangat baik, hal ini ditunjukkan dengan banyaknya pengunjung dan tamu yang datang ke Posko Bakti Sosial TNI.

Selain memberikan manfaat bagi masyarakat disekitar daerah tersebut, kegiatan ini juga sebagai wujud dari kepedulian TNI kepada masyarakat serta rasa kemanusiaan terhadap sesama manusia guna mempererat hubungan antara sesama manusia, memberikan motivasi tentang pentingnya kesadaran dalam meningkatkan wawasan, mengaplikasikan ilmu pengetahuan dan keterampilan sebagai sarana aktualisasi diri untuk membantu sesama.

Hadir dalam kesempatan tersebut antara lain Danrem 052/WKR Kolonel Kav. M Zamroni,  Para Dandim sekodam jaya, para Asisten dan Kabalag Kodam jaya, Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar,  Tokoh Agama, para Tokoh Masyarakat dan Tokoh Daerah Kecamatan Balaraja.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodim 0506/Tgr Gelar Baksos Dalam Rangka Menyambut HUT TNI ke 70