Kodam IV/Diponegoro

Kodim 0723/Klaten Melaksanakan Gelar Pasukan Dalam Rangka mempersiapkan

Oleh 04 Sep 2015 Tidak ada komentar
Kodim 0723/Klaten Melaksanakan Gelar Pasukan Dalam Rangka mempersiapkan
#TNIAD 

Back Up Pengamanan Pilkada (Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Klaten 2015) Rabu 2 September 2015 Pukul 08.00 s/d 08.45 Wib bertempat di Alun – Alun Klaten. Komandan Kodim 0723/Klaten Letkol Inf Thomas Heru Rinawan,SIp menyatakan, guna membantu pihak Kepolisian dan Pemerintah Kab. Klaten, Kodim Klaten mempersiapkan Pasukan anti Huru-hara (PHH). Pasukan Anti Huru hara tersebut terdiri dari 1 SSK (Satuan setingkat Kompi ) yang bermarkas di Makodim 0723/Klaten Jln. Pemuda Klaten, yang bertugas Setiap Saat Siap Bergerak, jikalau ada keadaan darurat yang membutuhkan bantuan pengamanan.

‪Menurut Komandan Komandan Kodim 0723/Klaten Letkol Inf Thomas Heru Rinawan,SIp Kodim 0723/Klaten bertugas sebagai pasukan pelapis yang bertugas untuk memberikan bantuan Kepada pihak kepolisian. Salah satu Tugas Pokok TNI AD adalah melaksanakan Tugas Operasi Militer Selain Perangg (OMSP) salah satunya adalah membantu Kepolisian dan pemerintah Daerah dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban Wilayah Kab. Klaten sebelum, Selama dan Sesudah pelaksanaan Pilkada (Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Klaten 2015).

Untuk mewujudkan tugas tersebut tentunya harus ada jalinan kerjasama yang baik antara Kodim 0723/Klaten, Polres Klaten dan semua instansi yang terlibat baik langsung maupun tidak langsung dalam rangka melaksanakan pengamanan Pilkada (Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Klaten 2015) dari beberapa tahapan Pilkada yang di selenggarakan oleh KPU, tidak kalah pentingnya untuk mewujudkan keberhasilan dan menyukseskan Tahapan Pilkada tahap demi tahap dengan SUKSES TANPA EKSES, Kodim 0723/Klaten juga melaksanakan Komunikasi Sosial kepada para Tokoh Agama dan Tokoh masyarakat agar ikut serta dalam mendukung kegiatan Tahapan Pilkada yang di selenggarakan oleh KPU terutama pada tanggal 9 Desember 2015 agar datang Ke TPS untuk mencoblos para Calon Bupati dan Wakil Bupati sesuai dengan pilihan hati nurani masing – masing. Selesai acara Gelar pasukan dilaksanakan Demontrasi Pasukan Anti Huru Hara dan Demontrasi Bela Diri Yong modo.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel