TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodim 0725/Sragen Laksanakan Tes Urine Guna Cegah Penyalahgunaan Narkoba

By 23 Sep 2015 10:14Kodam IV/Diponegoro
2309201505
Kodim 0725/Sragen mengadakan tes urine dalam rangka bin intel/Pam P4GN (Penyuluhan Pencegahan Pemberantasan Dan Peredaran Gelap Narkoba) Triwulan III  TA. 2015 di Makodim.

Pasi Intel Lettu Cpl  Petrus Catur S,  mengatakan bahwa dengan dilaksanakan kegiatan tes urine ini, mudah-mudahan kedepan kita dapat menghentikan dan menjauhi barang haram tersebut, serta bersyukur dengan terus meningkatkan iman dan taqwa serta mendekatkan diri kepada Allah SWT. Bahaya narkoba memang cukup menakutkan. Bahkan sudah masuk ke beberapa sendi kehidupan manusia. Guna melakukan pencegahan kepada anggota TNI, Kodim 0725/Sragen melakukan tes urine terhadap anggota perwakilan dari masing-masing Koramil jajaran Kodim 0725/Sragen dengan sistem acak.
Langkah ini  untuk mencegah sekaligus menangkal narkoba ke anggota serta sebagai bentuk antisipasi. Tes urine merupakan kegiatan rutin yang dilakukan di Kodim 0725/Sragen. Sejauh ini memang belum pernah ada anggota yang ditemukan terindikasi menggunakan Narkoba. “Ini sebagai tindakan pengamanan atau jaga-jaga, yang diikuti 20 Babinsa,”ucapnya.
Pasi Intel Lettu Cpl Petrus Catur S menyampaikan bahwa sengaja ia tidak  memberitahu terlebih dulu pada anggota untuk melaksanakan tes urine, hal ini dikarenakan kalau ada pemberitahuan terlebih dulu maka bagi anggota yang merasa pengguna narkoba maka tidak akan hadir dalam pengambilan sample urine ini. Kegiatan ini akan rutin dilaksanakan tiap Triwulan dimaksudkan untuk menghindari penyalahgunaan narkoba di lingkungan Kodim 0725/Sragen serta untuk mengetahui ada tidaknya anggota Kodim 0725/Sragen yang terindikasi positif menggunakannarkoba dan sejenisnya, sehingga apabila diketahui ada indikasi anggota yang mengkonsumsinarkoba akan dilakukan langkah-langkah/proses yang sesuai dengan hukum yang berlaku.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodim 0725/Sragen Laksanakan Tes Urine Guna Cegah Penyalahgunaan Narkoba