TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodim 0804/Magetan Melaksanakan Latihan Menembak

By 30 Sep 2015 13:41Kodam V/Brawijaya
Latbak Dim Magetan (1)
Korem 081/DSJ, Kodim 0804 Magetan melaksanakan latihan menembak Program Kerja Triwulan III Tahun 2015 di Lapangan Tembak Secata Rindam V/Brawijaya Magetan selama 2 hari Rabu 29 s.d 30 September, pelatihan ini dimaksudkan untuk meningkatkan keterampilan menembak senjata senapan dan Pistol agar mampu mencapai standar kualitas yang diharapkan. Rabu (30/9).
Sedangkan sasarannya, adalah seluruh prajurit Kodim 0804/Magetan sehingga tercapainya kemampuan perorangan dalam menembak senjata ringan, senapan laras panjang bagi bintara dan tamtama dan pistol bagi perwira dengan mencapai tingkat memahami dan mampu.
Latihan menembak terus dilatihkan secara bertingkat, bertahap dan berlanjut, karena kemampuan dan keterampilan menembak merupakan kemampuan dasar bagi seorang prajurit terutama prajurit Kodim 0804/Magetan, sehingga selalu siap operasional kapanpun dan dimanapun bertugas.
Turut hadir pada kegiatan tersebut antara lain Kasdim 0804/Magetan Mayor Inf  Hery SW, Para Perwira Kodim 0804/Magetan, Anggota Militer Kodim 0804/MAgetan Bintara dan Tamtama serta Tim pendukung Poskes Magetan, yang lebih kurang 210 orang yang hadir pada giat tersebut. Danramil 06/Maospati Kapten Kav Nanang Choirudin selaku Koordinator latihan menyampaikan bahwa, “ sebelum melaksanakan menembak kepada seluruh anggota untuk betul-betul memperhatikan faktor keamanan personel maupun material ”.
“ Selalu bersikaplah profesional dan mengikuti ketentuan serta prosedur menembak yang sudah ditetapkan. Latihan ini adalah untuk mengasah kemampuan personel dan perhatikan faktor keselamatan personel dan material selama di lapangan tembak agar tidak terjadi sesuatu hal yang tidak kita inginkan “, tegasnya lagi.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodim 0804/Magetan Melaksanakan Latihan Menembak