TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodim 0812 Bersama Komponen Masyarakat Tanam 1000 Mangrove di Pantai Paciran

By 28 Sep 2015 08:52Kodam V/Brawijaya
Foto – 2 Dim 0812 tanam 1000 Mangrove
 Dalam rangka HUT TNI ke 70, Kodim 0812/Lamongan menggelar kegiatan  penanaman mangrove di pantai Dusun Klayar Desa Sidokelar Kecamatan Paciran, diselengarakan bersama Muspika Kec. Paciran, Banser Kab. Lamongan, Pelajar se- Kec. Paciran, Warga Desa  Sidokelar dan perwakilan dari FKPPI Kab. Lamongan, dengan tujuan untuk mencegah terjadinya abrasi pantai, Minggu ( 27/09 ).

Komandan Kodim 0812/Lamongan Letkol Inf Jemz Andre.R.E,S.Sos  dalam acara tersebut menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka rangkaian peringatan HUT TNI, juga sebagai salah satu bentuk kepedulian TNI terhadap lingkungan terutama laut, yang mempunyai potensi besar bagi masyarakat Lamongan, khususnya bagi para nelayan.
Dengan  mencermati abrasi pantai diseluruh Indonesia yang kejadiannya cenderung meningkat, kurangnya penghijauan sebagai upaya pelestarian lingkungan dan efek rumah kaca yang semakin meningkat, sehingga menyebabkan bumi kita semakin panas karena lemahnya fungsi paru – paru dunia yang habis dengan penebangan liar, maka harap Dandim hendaknya semuanya peduli dan harus menjaga pelestarian lingkungan, seperti yang sedang dilakukan bersama dengan menanam 1000 Mangrove di pantai Paciran.
Dr.Wakhid selaku PJ Bupati Lamongan juga menyampaikan himbauannya kepada semua warga yang mengikuti kegiatan penanaman Mangrove, bahwa hendaknya semua elemen masyarakat harus bersinergi dalam mengatasi Global Warming, dan tanggap atau peduli terhadap lingkungan, menanam lebih mudah dari pada menjaga dan merawa, maka dari itu kita wajib bersama-sama menanam dan sekaligus menjaga dengan di awali dalam rangka HUT ke- 70  TNI.
Selain PJ Bupati Lamongan dan  Dandim 0812/Lamongan turut hadir dalam kegiatan tersebut Kasubgar 0812 Lamongan Mayor Penerbang Eprit R, Wakapolres Lamongan Kompol Yakub Silvana, Kesbangpol Lamongan Bpk Sudjito, Danramil Jajaran Dim 0812/Lamongan, Muspika Kec. Paciran dan Ibu-Ibu Persit KCK cabang XXVII Dim 0812 Lamongan. ( Penrem 082/CPYJ )

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodim 0812 Bersama Komponen Masyarakat Tanam 1000 Mangrove di Pantai Paciran