TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodim 0815 Selenggarakan Penyuluhan Bahaya Narkoba Triwulan III TA. 2015

By 29 Sep 2015 11:38Kodam V/Brawijaya
2

Mojokerto (28/9),  Komandan Kodim 0815 Mojokerto (Letkol Inf Djohan Darmawan) pada Senin 28 September 2015 pukul 09.05 WIB di Ruang Data Makodim 0815 Jl. Majapahit No. 1 Kota Mojokerto berkesempatan membuka kegiatan Penyuluhan/Sosialisasi Bahaya Narkoba dalam rangka pelaksanaan Program Pencegahan, Pemberantasan dan Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) Sintel Kodim 0815 Triwulan III TA. 2015.

Dalam sambutannya Dandim 0815 Mojokerto (Letkol Inf Djohan Darmawan) menyampaikan antara lain : Bahwa kegiatan sosialisasi/penyuluhan Bahaya Narkoba dalam rangka pelaksanaan kegiatan Program P4GN Sintel Kodim 0815 Mojokerto sangat bermanfaat bagi kita semua; Seperti kita ketahui bersama bahwa peredaran dan penyalahgunaan Narkoba banyak terjadi di negeri kita terutama di daerah perbatasan Kalimantan dan Malaysia Timur, Tidak perlu kita pungkiri bahwa peredaran Narkoba telah merambah ke semua lini termasuk Birokrat dan TNI-Polri karena bisnis barang haram itu sangat menjanjikan dan merupakan jalan pintas untuk kaya,  namun apabila tertangkap maka akan menjadi jalan pintas untuk mempercepat kematian, untuk itu jangan mudah tergiur dengan imbalan dalam bentuk apapun namun saudara diperalat sebagai kurir atau dilibatkan dalam peredaran/penyelundupan Narkoba. Diakhir sambutannya Alumnus Akmil ’96 tersebut menekankan kepada anggota untuk menghindari Narkoba karena resiko yang ditimbulkannya sangat fatal, bahkan bisa mendapatkan ganjaran berupa hukuman mati, jangan lupa sampaikan/sosialisasikan kepada keluarga dan lingkungan, semua ilmu yang diperoleh dari nara sumber, dengarkan dan terapkan kiat-kiat dari nara sumber agar kita dan keluarga terhindar dari penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba.

Acara dilanjutkan pemberian materi oleh Kasatres Narkoba Polres Mojokerto Kota yang diwakili Kanit-1 Iidik Satres Narkoba (Sukatmanto) yang berjudul “Narkotika dan Obat-obatan” yang intinya antara lain : Pengertian umum, Jenis-Jenis Narkotika dan Obat-obatan, Ciri-ciri umum pengguna, faktor penyebab, dampak dari penggunaan Narkoba, Tindakan hokum terhadap pelaku. Kemudian Kabid Yankes Dinkes Kab. Mojokerto menyampaikan intinya bahwa Dinas Kesehatan Kab. Mojokerto akan bekerja sama dengan TNI-Polri yang ada di wilayah Mojokerto untuk melaksanakan Sosialisasi/Penyuluhan tentang Bahaya Narkoba.

Hadir dalam acara tersebut ± 65 orang, antara lain : Kanit-1 Idik Satres Narkoba Polres Mojokerto Kota (Ipda Sukatmanto) beserta 1 orang Staf, Pasi Inteldim 0815 (Kapten Inf Jaelani), Pasi Persdim 0815 (Kapten Inf Mujiono), Kabid Yankes Dinkes Kab. Mojokerto (Ibu Rissa) beserta 3 orang Staf, Perwakilan Personel Militer dan PNS AD Koramil Jajaran Kodim 0815 Staf masing-masing 2 orang, Anggota Militer/PNS AD Makodim 0815 sebanyak 15 orang Anggota Unit Inteldim 0815 sebanyak 5 orang dan anggota Denkesyah 05.04.02 Mojokerto sebanyak 2 orang.  Selesai acara sosialisasi dilanjutkan pengecekan urine terhadap 40 personel Militer dan PNS Kodim 0815 dengan hasilnya seluruhnya negatif. Pukul 11.05 WIB kegiatan selesai dengan tertib, lancar dan aman. (Penrem 082/CPYJ).

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodim 0815 Selenggarakan Penyuluhan Bahaya Narkoba Triwulan III TA. 2015