Skip to main content
Kodam V/Brawijaya

Kodim Bangkalan Canangkan Penanaman Pohon Mangrove

Dibaca: 61 Oleh 26 Sep 2015Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Bangkalan –  Jelang peringatan hari jadi TNI ke-70 yang akan dirayakan pada Senin 5 Oktober 2015 mendatang. Komando Distrik Militer (Kodim) 0829/Bangkalan menggelar bebagai kegiatan.  Dimulai dari pelaksanaan bakti sosial, pencanangan penanaman pohon mangrove di dusun Gili Pare desa Ujung Piring Kecamatan Kabupaten Bangkalan, Sabtu (26/9/2015), pagi tadi.

“Pada acara tersebut Kodim melibatkan personel Kodim 0829/Bangkalan, Lanal Batuporon, Polres Bangkalan, Satpol PP Pemkab Bangkalan, Dishub Kominfo Bangkalan, Dinas Badan Lingkungan Hidup/BLH, pelajar SMP dan masyarakat sekitar 1.000 orang,” ujar Dandim.

Dalam Rangka untuk melestarikan hutan mangrove yang merupakan paru-paru dunia, Pemkab Bangkalan bersama Danrem 084/Bhaskara Jaya, Dandim 0829/Bangkalan, Danlanal Batuporon dan Ketua DPRD Bangkalan melakukan Pencanangan perdana penanaman pohon mangrove di Kabupaten Bangkalan.

Pencanangan yang dipusatkan di di dusun Gili Pare desa Ujung Piring Kecamatan Kabupaten Bangkalan, ini ditandai dengan penyerahan alat tanam dan pohon mangrove kepada perwakilan peserta upacara.

Setelah selesai kegiatan dilanjutkan ke lokasi penanaman pohon mangrove oleh Danrem 084/Bhaskara Jaya, Dandim 0829/Bangkalan, Danlanal Batuporon dan Ketua DPRD Bangkalan dan pejabat lainnya.

Baca juga:  Koramil 0804/01 Magetan Gelar Ceramah Antisipasi Bahaya Laten Komunis

Sedangkan menurut Danrem 084/Bhaskara Jaya Kolonel Inf Muhammad Nur Rahmad mengatakan bahwa “enanaman pohon mangrove ini bagian dari upaya TNI untuk menjaga kelestarian alam. “Maka dari itu, mari kita sama-sama untuk menjaga hutan disekeliling kita,” tegasnya.

Terang Danrem, TNI kuat karena ada rakyat, karena TNI dari rakyat untuk rakyat. ” TNI ikut laksanakan kegiatan KB,tanam hutan kita siap demi bangsa dan negara. Maka dari itu saya selalu tekankan agar Babinsa yang bertugas di Desa untuk merangkul semua masyarakat untuk  menjaga margrove yang sudah ditanam,saya akan datang untuk cek, jika tidak hidup babinsa harus bertanggungjawab,maka kita pelihara sama-sama,”katanya.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel