Skip to main content
Kodam V/Brawijaya

Kodim Bangkalan Serahkan Bibit Jagung Dan Pupuk Kepada Petani

Dibaca: 2 Oleh 08 Sep 2015Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Bangkalan, – Masyarakat yang tergabung dalam beberapa kelompok tani di Desa Tekger Priah Yi Kecamatan Geger Kabupaten Bangkalan mendapatkan bantuan bibit jagung dan pupuk dari Dinas Pertanian yang diserahkan ke Kodim 0829/Bangkalan,Senin, (7/8/2015).

Penyerahan langsung dilapangan diserahkan oleh Babinsa Koramil 15/Geger bersama dengan Mantri Tani di wilayah Kecamatan Geger dan Babinsa Koramil 16/Sepuluh melaksanakan penyerahan Bibit kepada kelompok tani di Kecamatan Sepuluh, Bangkalan.

Komandan Kodim (Dandim) 0929/Bangkalan Letkol Infanteri Sunardi Isnanto, SH., mengungkapkan bahwa penyerahan bantuan bibit jagung dan pupuk bagi petani tersebut bertujuan untuk mempercepat realisasi swasembada pangan.

“Penyaluran bibit jagung tersebut sebagai tindak lanjut perwujudan ketahanan pangan yang dicanangkan oleh pemerintah untuk menuju swasembada pangan,” tegasnya.

Lanjut Dandim, “Untuk menjamin keberhasilan program tersebut, Kodim dan jajaran akan melakukan pengawalan, pengawasan dan pendampingan terhadap para petani sehingga benar-benar berhasil.   Bahkan untuk pendistribusian pupuk bersubisidi kepada petani, seluruh anggota Koramil hingga Babinsa dilibatkan dalam Pendampingan atau Pengawalan Penyaluran Pupuk hingga ke petani, begitupun untuk pendistribusian lainnya”, pungkas Dandim.

Baca juga:  TNI-Polri Bersama Warga Karya Bakti Benahi Tanggul Jebol

Ketua Kelompok tani Desa Tekger Priah Yi, Zaenal mengucapkan “Terima kasih kepada jajaran Kodim 0829/Bangkalan”, hal yang sama juga dikatakan Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 15/Geger.

 “Program ini sangat besar manfaatnya bagi kami, kami berharap program pembinaan dan pendampingan ini tidak terhenti sampai di sini, tapi terus berkelanjutan,” ujarnya.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel