TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodim Bireuen Tanam Mangrove

By 29 Sep 2015 17:32Kodam Iskandar Muda
imb

BIREUEN – Dalam rangka HUT TNI ke 70 tahun, Kodim 0111 Bireuen, Aceh, menanam dua ribu batang bibit bakau atau mangrove di Desa Kuala Raja, Kecamatan Juang, Kabupaten Bireuen, Senin (28/9/2015).

Komandan Kodim (Dandim) 0111 Bireuen, Letkol Inf Shaufanuddin dalam hal ini mengucapkan rasa terimakasihnya kepada sejumlah pihak dalam kegiatan penanaman bibit mangrove tersebut.

“Terimakasih untuk semuanya, khususnya para tamu yang hadir pada pagi ini. Penanaman pohon mangrove ini juga sehubungan memperingati HUT TNI yang ke 70 tahun,” ucap Letkol Shaufanuddin.

Selain itu menurutnya, penamnaman mangrove juga bertujuan untuk menghindari abrasi dilaut, dikarenakan Kabupaten Bireuen ini merupakan bagian dari laut Selat Malaka.

“Mangrove bermanfaat untuk pelesrtarian biota-biota dilaut dan akan berfungsi untuk tempat bertelur udang dan akarnya berfungsi menjadi makanan ikan-ikan kecil yang ada dilaut,” ucapnya lagi.

Dia berharap semoga penanaman mangrove ini bisa saling dipergunakan untuk masa depan bagi semuanya yang ada di Bireuen, dan juga dapat menguranginya terjadi bencana dilaut.

Pantauan di lokasi, penanaman mangrove yang selesai pada pukul 10:15 WIB itu turut disaksikan oleh Kapolres Bireuen AKBP Ali Khadafi, Kadis Kehutanan Asnawi, Wadanyon 113/JS Mayor Inf. Andi Sulistyo, para perwira staf Kodim 0111/Bireuen, anggota Bataliyon 113/JS, Dansubdenpom Bireuen Kapten Cpm. Lumbanraja, Kadis Kesehatan Bireuen Dr. M. Amir Adan, dan sejumlah pejabat tinggi lainnya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodim Bireuen Tanam Mangrove