TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodim Kudus Karya Bhakti Pembuatan Lubang Penghijauan Di Sela-Sela Latihan Hanmars

By 23 Sep 2015 11:23Kodam IV/Diponegoro
Kodim Kudus Karya Bhakti Pembuatan Lubang Penghijauan Di Sela-Sela Latihan Hanmars

KODIM 0722/KUDUS(22/9),- Untuk memupuk mental keprajuritan dan jasmani prajurit, Kodim 0722/Kudus melaksanakan kegiatan latihan Ketahanan Mars (Hanmars) tanpa beban dengan jarak tempuh sepanjang 5 Km melewati rute wilayah Kecamatan Jati Kudus, Selasa (22/9).

Kegiatan latihan Hanmars ini dilaksanakan bertepatan dengan kegiatan minggu militer bulan September 2015 dan dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 0722/Kudus Letnan Kolonel Arh M. Ibnu Sukelan serta diikuti seluruh anggota militer Kodim 0722/Kudus. Adapun kegiatan ini mengambil lokasi Start dan Finish di Komplek Balai Desa Getas Pejaten Kecamatan Kota.

Dalam pelaksanaannya, kegiatan hanmars ini tidak monoton hanya sekedar latihan fisik semata, tetapi diselingi dengan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat di sepanjang rute yang dilalui, yaitu dengan melaksanakan kerja bakti pembersihan lingkungan terutama fasilitas umum, seperti TPU (taman pemakaman umum), saluran air dan lainnya.

Pada etape pertama, tepatnya di lokasi TPU Getas Pejaten seluruh anggota termasuk Dandim dan Perwira Kodim langsung berbaur dengan masyarakat setempat melaksanakan kerja bhakti pembersihan lingkungan makam dan membuat lubang-lubang penanaman pohon penghijauan yang akan di tanam pada Sabtu mendatang sebagai kegiatan bhakti Sosial dalam rangka peringatan HUT TNI Ke 70 dan Ke-65 HUT Kodam IV/Diponegoro.

Dandim 0722/Kudus yang ikut dalam latihan hanmars ini menyampaikan bahwa untuk memeriahkan peringatan HUT TNI Ke 70 dan Ke-65 HUT Kodam IV/Diponegoro, Kodim 0722/Kudus akan melaksanakan beberapa program bhakti sosial yang bermanfaat bagi masyarakat sekitar diantaranya program penghijauan di tiap tiap TPU di seluruh wilayah Kabupaten Kudus. kegiatan ini bisa sebagai ajang untuk menjalin komunikasi yang baik antara TNI dan Masyarakat serta semakin mewujudkan kemanunggalan TNI dan Rakyat, jelas Dandim.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodim Kudus Karya Bhakti Pembuatan Lubang Penghijauan Di Sela-Sela Latihan Hanmars