TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kolonel (Mar) Amiruddin Harun jabat Kasgartap III/Surabaya

By 25 Sep 2015 06:16Kodam V/Brawijaya
logo-tni-ad-featured-1600×900-3

Surabaya  – Pangdam V/Brawijaya selaku Komandan Garnisun Tetap III/Surabaya Mayjen TNI Sumardi melantik Kolonel Mar Amiruddin Harun sebagai Kepala Staf Garnisun Tetap III/Surabaya baru, bertempat di aula Gartap III/Surabaya, Rabu (23/9).

Dangartap III/Surabaya Mayjen TNI Sumardi dalam amanatnya mengatakan, serah terima jabatan ini memiliki arti sangat penting mengingat Kasgartap III/Surabaya di samping selaku pembantu utama Komandan Garnisun Tetap III/Surabaya dengan tugas dan kewajiban memberikan pertimbangan dan saran staf kepada Komandan Garnisun Tetap III/ Surabaya dalam menentukan kebijakan dan pengambilan keputusan, serta meng-koordinasikan dan mengawasi semua kegiatan di lingkungan Kogartap III/ Surabaya, sekaligus melaksanakan tugas-tugas harian Komandan Garnisun Tetap III/ Surabaya.

Semakin tinggi jabatan yang diberikan kepada seorang Perwira, maka semakin tinggi pula tuntutan tanggungjawab yang diemban.  Oleh karena itu, saya berharap sejalan dengan upaya peningkatan kualitas dan kemampuan diri, agar terus berusaha untuk memantapkan kepribadian dengan senantiasa dilandasi oleh keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, disiplin serta semangat kebangsaan yang tinggi.

Harus kita sadari, bahwa tantangan tugas yang akan kita hadapi dimasa men-datang bukannya semakin ringan. Berbagai fenomena yang timbul dimasyarakat yang juga merambah dalam kehidupan prajurit harus disikapi dengan arif dan bijaksana, agar mengurangi dan mencegah semakin kompleksnya permasalahan, janganlah setiap permasalahan dipandang sebagai beban pekerjaan yang dapat menghambat pencapaian tujuan organisasi, melainkan sikapi dan tangani secara proposional sesuai tugas, kemampuan dan kondisi lingkungan yang berkembang.

Pada kesempatan ini, saya selaku Komandan Garnisun Tetap III/Surabaya maupun pribadi, menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang se-tinggi-tingginya kepada Brigjen TNI (Mar) R. Gatot Suprapto, atas pelaksanaan tugas dan pengabdian dalam memberikan pertimbangan dan saran staf kepada Komandan Garnisun Tetap III/Surabaya dan mengkoordinasikan tugas-tugas ke-garnisunan di wilayah Kogartap III/ Surabaya.

Selanjutnya saya ucapkan selamat atas kepercayaan dan kehormatan yang diberikan oleh TNI, Negara dan Bangsa dengan menjabat sebagai Staf Khusus Kasal.  Terima kasih dan penghargaan yang tinggi juga saya sampaikan kepada Ibu R. Gatot Suprapto atas jerih payah dan pengabdian yang tulus di dalam memimpin dan membina ibu-ibu IKKT di lingkungan Kogartap III/Surabaya.

Selanjutnya kepada Kolonel (Mar) Amiruddin Harun saya ucapkan selamat atas kepercayaan dan kehormatan yang diberikan oleh TNI, Negara dan Bangsa sebagai Kepala Staf Garnisun Tetap III/ Surabaya yang baru.

Saya berharap Kolonel dapat mengemban kepercayaan dan kehormatan sekaligus amanah ini, yang harus dijaga dan dipertanggung-jawabkan, baik kepada diri sendiri, keluarga dan TNI sekaligus kepada Bangsa dan Negara serta kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Kepada Ibu Amiruddin Harun saya sampaikan pula ucapan selamat dan semoga ibu dapat mencurahkan waktu dan perhatian dalam membawa organisasi IKKT di lingkungan Kogartap III/Surabaya, utamanya dalam pembinaan dan pe-ningkatan kesejahteraan keluarga besar Kogartap III/Surabaya.

Diakhir amanatnya Dangartap berharap kepada seluruh jajaran Kogartap III/Surabaya di bawah pimpinan Kolonel (Mar) Amiruddin Harun, dapat lebih meningkatkan pelaksanaan peran dan fungsi.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kolonel (Mar) Amiruddin Harun jabat Kasgartap III/Surabaya